HONDA

Belum Padam, Petugas PBK Masih Berjibaku

Belum Padam, Petugas PBK Masih Berjibaku

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Petugas Pemadam Kebaran (Damkar) Kota Bengkulu masih berjibaku di Toko New Khatulistiwa di jalan KZ Abidin 1 Kota Bengkulu, Selasa (23/11) hingga pukul 10.30 WIB.  Tak kurang 11 armada diperbantukan guna meminimalisir api cepat menyebar ke tempat lain.

BACA JUGA: Kebakaran Khatulistiwa: Diduga 5 Korban Terjebak

Untuk mempercepat pemadaman, Damkar dari Kabupaten Benteng juga turun tangan membantu.  Apalagi diketahui, evakuasi menjadi lebih berat usai petugas PBK sempat terjatuh dari bangunan berlantai 4 tersebut. Saat ini petugas yang mengalami cidera telah dibawa ke rumah sakit guna dilakukan pertolongan pertama.

Di lokasi, empat unit mobil ambulas tampak bersiaga mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.  Informasi diperoleh, warga yang terjebak di dalam bangunan adalah pihak keluarga pemilik toko.

BACA JUGA: Toko New Khatulistiwa Dilahap Si Jago Merah

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Pemyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah menyampaikan, petugas terus berusaha sekuat tenaga memadamkan kobaran api.

 Tim PBK Bengkulu telah melakukan evakuasi sejak pukul 06.00 WIB dan hingga berita ini ini diupadet pemadaman api masih terus berlangsung.

Sejauh ini, informasi diperoleh dugaan sementara api bermula pada lobang Ac.

Sebelumnya, dari keterangan saksi di lokasi sempat melihat dua orang dari lantai 3 gedung berteriak meminta tolong untuk dievakuasi. Kobaran api di lantai 1 yang kian membesar, membuat sulit upaya evakuasi dilakukan.  (**/red)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: