HONDA

341 Peserta Tes CPNS Ikuti SKB, Dua Sesi per Hari

341 Peserta Tes CPNS Ikuti SKB, Dua Sesi per Hari

KAUR, rakyatbengkulu.com -  Sebanyak 341 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kaur tahun 2021 akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan 13 Desember mendatang  di Universitas Bengkulu (Unib).

Kepala BKDPSDM Kaur Arsal Adlin mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan ujian yang akan dilaksanakan di Unib. Per harinya ada dua sesi yang dijadwalkan untuk peserta tes CPNS di lingkungan Pemkab Kaur.

"Dari 341 peserta CPNS, ada  264 mengikuti ujian seleksi kompentensi bidang di  Unib sementara 77 peserta kita  belum mendapat laporan lokasi ujiannya. Yang kemungkinan peserta tersebut mengikuti ujian di luar daerah," kata Arsal.

Sementara untuk hasil SKD sendiri sudah diumumkan dan dijadwlkan dalam waktu dekat akan digelar SKB. Sesuai dengan Pengumuman Nomor : 800/ 1188 /BKD-PSDM/KK/2021 tentang hasil SKD maka peserta yang lulus SKD sebanyak 341 orang tiga diantaranya formasi penyandang disabilitas. “Untuk pengumuman sudah kita sampaikan sejak 13 November kemarin, saat ini peserta sudah selesai memilih lokasi ujian SKB yang mana penguman jadwal SKB akan disampaikan pada 22 November nanti,” terangnya. Sedangkan pengumuman hasil SKD dan SKB 3-4 Januari 2022. BKD PSDM juga menjadwalkan pengusulan penetapan NIP dilakukan 1-28 Februari mendatang. Sebelumnya diketahui Untuk pelaksanaan tes CPNS formasi 2021 terdapat 3.41 orang yang lulus sleksi administrasi. Mereka mengikuti sleksi di LPTIK UNIB, dan SKD diluar UNIB dengan jadwal berbeda. Sistem ujian yang menerapkan berbasis Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Nasional (CAT BKN) langsung terkoneksi saat pelaksanaan SKD digelar. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: