BANNER KPU
HONDA

100 Lapak Pasar Atas Dibongkar

100 Lapak Pasar Atas Dibongkar

   

CURUP, rakyatbengkulu.com - Total 100 lapak milik pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan Ade Irma Suryani Pasar Atas Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong dibongkar paksa petugas gabungan, Selasa (23/11) malam.

Petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, Satgas pasar dibeckup personel Polres RL.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten RL Upik Zumraitulaini pada rakyatbengkulu.com mengatakan pembongkaran lapak merupakan bagian dari program pemerintah daerah.

BACA JUGA: PPKM Level I, Kades Punya Wewenang Bubarkan Kerumunan

Yakni, merevitalisasi pasar atas Curup. Dijelaskan, sebelumnya sosialisasi akan adanya pembongkaran sudah dilakukan ke ke PKL 10 hari lalu

" Pedagang ini kita tertibkan,  diarahkan ke lapak pasar rakyat dan pasar daging masih di wilayah pasar atas ini. Sepanjang pembongkaran tidak ada kendala karena memang sudah disosialisasikan," ungkap Upik.

Penertiban  lapak lanjutnya, menyasar  lapak yang sudah memakan badan jalan. Agar jalan pasar dapat tertata rapi, tidak mempersempit jalan bagi penggunjung pasar atas Curup.

" Sudah menjadi program pemerintah daerah kabupaten Rejang Lebong menata pasar atas sehingga lebih nyaman. Terrmasuk mengarahkan pedagang menempati lapak pasar yang dibangun pemerintah daerah secara permanen." terang Upik

Sementara itu, Kasat Pol PP RL   Ahmad Rifa,i menerangkan   30 personel diturunkan.

BACA JUGA: Perahu Terbalik, Warga Nasal Tenggelam

"Setelah pembongkaran ini, akan  berkesinambungan.  Bersama Satgas pasar, TNI/polri dengan memanfaatkan pos satgas pasar sehingga tidak ada lagi para pedagang nakal yang mendirikan tenda dan lapak yang memakan badan sementara lapak pasar rakyat dan pasar daging bisa kita manfaatkan untuk para pedagang yang di revitalisasi " kata Ahmad Rifa'i

Di lokasi,  Kapolsek Curup Iptu Samsudin SH menambahkan pihaknya menurunkan 10 personel untuk mengamankan jalannya pembongkaran lapak PKL.

" Sepanjang ini tidak ada kendala dan tidak ada penolakan pembongkaran lapak pasar atas Curup " singkat Iptu Samsudin. (**/red)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: