HONDA

Jalan Dihotmix, Warga Beli 10 Mobil Baru

Jalan Dihotmix, Warga Beli 10 Mobil Baru

Desa Suka Maju Gelar Syukuran

PENARIK, rakyatbengkulu.com – Warga Desa Suka Maju Kecamatan Penarik akan menggelar syukuran. Ini setelah desa mereka mendapat kegiatan pembangunan.

Yakni peningkatan jalan yang melintasi desa itu berkonstruksi hotmix. BACA JUGA: Intip Anak Gadis Mandi, Pak Kades Didenda Adat

Sudah sejak lama warga Desa Suka Maju berharap jalan di desa mereka di aspal hotmix. Sebagaimana dikemukakan tokoh masyarakat Desa Suka Maju, Sukamto kepada RB.

“Warga bersama pemerintah desa sepakat akan menggelar syukuran, doa bersama,” sampainya. Tidak tanggung-tanggung, syukuran tersebut akan dilaksanakan hingga dua kali.

Pertama, syukuran direncanakan digelar atas nama pemerintah desa dengan memotong kambing. Kedua, syukuran atas nama warga Desa Suka Maju yang rencananya akan memotong sapi.

“Ada juga warga kami yang meng u n g k a p k a n rasa gembiranya dengan membeli mobil baru. Tidak kurang dari 10 unit mobil baru terparkir di masing-masing rumah warga,” terangnya.

Menurutnya, kegembiraan itu wajar. Pasalnya, terwujudnya pembangunan jalan itu melalui prosesnya cukup panjang. BACA JUGA; Awas, Beruang Terluka Masih Mengintai

Selama bertahun-tahun para kades memperjuangkan pembangunan jalan ini. Beberapa kali Ketua Forum Kades Kecamatan Penarik, Heris Triyanto, bersama anggota menghadap bupati sebelum ini, demi memperjuangkan pembangunan tersebut.

“Alhamdulillah perjuangan tersebut telah berhasil, meskipun sudah beda bupatinya. Terima kasih kepada anggota DPRD, khususnya yang tinggal di Maju Makmur yang ikut memperjuangkan dibangunnya jalan kami. Terima kasih juga kepada Forum Kades Kecamatan Penarik,” pungkasnya. (hue)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: