HONDA

DPMPTSP Provinsi dan DPMPTSP Bengkulu Selatan Bimtek OSS dan Cara Pengisian LKPM Online 26 Perusahaan

DPMPTSP Provinsi dan DPMPTSP Bengkulu Selatan Bimtek OSS dan Cara Pengisian LKPM Online 26 Perusahaan

bimtek manna dpmptsp  

Manna, rakyatbengkulu.com - Sebanyak 26 peserta pengusaha di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Online Single Submission (OSS) dan tata cara pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) oleh DPMPTSP Kabupaten BS dan DPMPTSP Provinsi Bengkulu

BKPM dan Agus Susilo dari DPMPTSP Provinsi Bengkulu berlangsung selama tiga hari tanggal 1 hingga 3 Desember di hotel Seven One Kota Manna, Rabu (1/12). Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Bengkulu Karmawanto M.Pd didampingi Sekretaris DPMPTSP Kabupaten BS Ramadhan Syakirin M.Pd. Karmawanto mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan menyusun OSS RBA secara aplikasi baik untuk pelaku usaha menengah kecik hingga besar.

Lalu bagaimana cara mengisi LKPM, karena LKPM ini disebutkan Karmawanto untuk menunjukkan realisasi investasi di suatu daerah. Dan juga menjadi indikator utama bagi DPMPTSP.

“DPMPTSP itu mempunyai target, untuk Provinsi Bengkulu mempunyai target Rp 7,2 triliun. Dan hingga triliun tiga sudah mencapai Rp 3,9 triliun atau sekitar 55 persen,” kata Karmawanto.

Sehingga untuk triwulan keempat mendatang, pihaknya berharap capaian target ini tercapai 7,2 persen. Dan sesuai harapan bahwa moto Bengkulu maju. Dengan adanya bimtek ini Karmawanto berharap, bisa pengisian data secara mandiri oleh pelaku usaha dan dimana saja yang penting ada akses internet.

Ditambah lagi pelaku usaha tidak perlu datang lagi ke kantor DPMPTSP untuk meminta izin usaha. Bahkan langsung bisa diterima oleh pelaku usaha dengan jaminan halal dari pemerintah pusat.

“Solusi bagi daerah atau desa yang belum memiliki akses internet secara kuat, maka dapat berkordinasi dengan DPMPTSP Kabupaten untuk dilakukan pendampingan. Dan dipastikan selesai dalam satu hari,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPMPTSP Kabupaten BS Ramadhan menambahkan, untuk bimtek ini dilakukan dengan tiga sesi selama tiga hari. Dengan adanya bimtek ini ia berharap pelaku usaha dapat entry data sesuai dengan sistem online. “Dengan adanya bimtek ini juga ada peningkatan signifikan baik target maupun peningkatan kemampuan pelaku usaha dalam melakukan sistem online,” pungkas Ramadhan. (prw/rio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: