HONDA

Rp 15 Miliar untuk Bangun Pasar Kutau

Rp 15 Miliar untuk Bangun Pasar Kutau

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Tahun 2022 mendatang, Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) telah menyiapkan anggaran khusus untuk pembangunan Pasar Kutau menjadi pasar modern. Anggaran yang disediakan tak tanggung-tanggung mencapai Rp 15 miliar.

Dengan anggaran yang begitu besar, Dinas PUPR akan menjadikan lokasi Pasar Kutau seperti halnya pasar yang ada di kota besar, namun dengan konsep modernisasi. Sehingga besar harapan nanti para legislator yang ada di Provinsi Bengkulu bisa berpartisipasi dalam pembangunan kawasan pasar Kutau, khususnya Berendau Kutau.

Tentunya jika pengembangan pasar ini menjadi pasar modern tuntas, maka dipastikan perputaran ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan signifikan. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan Nuzmanto Aidil mengatakan, pembangunan ini dimulai Desember 2021. Meskipun anggaran tahun 2022 namun dijelaskan Nuzmanto untuk titik nol Desember 2021.

“Konsepnya modern namun bukan pasar tradisional modern. Ini lebih modern lagi, lebih lengkap intinya,” kata Nuzmanto.

Namun meski Pasar Kutau akan di bangun, Pemkab Bengkulu Selatan tidak akan meninggalkan dan melupakan keberadaan Pasar Ampera. Apalagi Pasar Ampera diplot untuk menjadi salah satu pusat perbelanjaan layaknya mal. Sehingga masyarakat tetap bisa melakukan aktifitas nual beli di Pasar Ampera. Dan apabila pasar Kutau selesai maka masyarakat Bengkulu Selatan akan memiliki dua pasar dengan konsep modern.

“Tetap, Pasar Ampera tidak dilupakan. Pasar Ampera juga dibangun untuk diplot jadi seperti mal," terang Kepala Disperindagkop Bengkulu Selatan.(tek)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: