HONDA

Ratusan Honorer Pemkab Bengkulu Selatan Dirumahkan

Ratusan Honorer Pemkab Bengkulu Selatan Dirumahkan

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Ratusan tenaga honorer yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD) maupun sekretariat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akan dievaluasi. Bahkan dijadwalkan per 31 Desember tenaga honorer maupun tenaga sukarela terpaksa harus dirumahkan sementara.

Kebijakan ini diambil lantaran para tenaga honorer tersebut sudah habis masa kontrak, dan harus menjalani masa evaluasi kerja. Pada klausul perjanjian kerja, para tenaga honorer dan TKS hanya memiliki keterikatan kerja selama satu tahun.

Sekda Bengkulu Selatan Yudi Satria menjelaskan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan proses penilaian kinerja, dan hasil penilaian dan evaluasi kinerja, menjadi dasar untuk memperpanjang durasi kerja para honorer.

Maka dari itu keputusan merumahkan honorer ini sudah siap digelar, hanya saja pemerintah daerah menunggu waktu yang tepat, sembari melihat kondisi keuangan daerah. "Masih dilakukan penilaian, nanti keputusan kita tunggu waktu dan kondisi anggaran," kata Sekda.

Sementara itu, untuk jumlah data honorer yang akan dirumahkan, Yudi tidak mengetahui secara pasti, karena data para honorer berada di OPD masing-masing.

Namun jika dilihat dari data yang terhimpun Satpol PP menjadi OPD terbanyak yang menampung tenaga honorer.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: