HONDA

Tak Ada Anggaran, Ratusan Satpol PP Dirumahkan

Tak Ada Anggaran, Ratusan Satpol PP Dirumahkan

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Tahun 2022 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Seluma harus bekerja lebih keras. Lantaran sebagian besar anggaran diplotkan ke pembangunan fisik. Hal ini berdampak pada ratusan honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang akan dirumahkan karena gaji tidak dianggarkan di APBD 2022.

Kasatpol PP Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya, SH mengatakan, tahun depan dari sejumlah 250 honorer Satpol PP sekitar 100 lebih akan dirumahkan. Karena tidak ada anggaran untuk membayar gaji mereka. "Jadi dari 250 honorer anggota Satpol PP kita sekitar 100 lebih tidak bisa dibayar gajinya karena anggaran tidak ada, sehingga akan dirumahkan," kata Hadi.

Sebelumnya anggaran di Satpol PP tahun sebesar Rp 3 miliar termasuk gaji honorer, cleaning service ATK dan lainnya. Tetapi tahun depan anggaran hanya Rp 1,5 miliar. Berdasarkan estimasi anggaran, honorer tidak bisa diperpanjang tahun depan.

"Karena Rp 1,5 miliar sudah termasuk gaji sopir dan cleaning service dan lainnya. Salah satu solusi jika dipertahan semua maka gaji Rp 500 ribu per bulan baru bisa diterima semua," ungkapnya.

Dilanjutkannya, sebelum keputusan tersebut diambil, dirinya akan berkoordinasi dengan bupati untuk meminta petunjuk. Karena keputusan merumahkan 100 anggota Satpol PP cukup berat. Sementara saat ini masih pandemi Covid-19 mencari perkerjaan cukup susah.

"Kota akan berkoordinasi dengan dulu, dan salah satu soslusi gaji Rp 500 ribu bagi yang mau jika ingin diterima semua," sampainya.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: