HONDA

Bursa Kursi Dirut Bank Bengkulu, Ikhwanul Okti Kans Plt sampai Definitif

Bursa Kursi Dirut Bank Bengkulu, Ikhwanul Okti Kans Plt sampai Definitif

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Direktur Bisnis Bank Bengkulu Ikhwanul Okti punya kans terkuat ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank Bengkulu. Termasuk berpeluang menjadi dirut definitif.

Setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (9/12), memutuskan Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim, Direktur Kepatuhan Yanti Kurniati dan Komisaris Bank Bengkulu Mulyadi Ismail diberhentikan dengan hormat.

“Karena beliau (Ikhwanul Okti,red) tinggal satu-satunya Direktur di Bank Bengkulul,” kata sumber rakyatbengkulu.com tadi malam.

Berdasarkan struktur organisasi, Bank Bengkulu mempunyai empat direktur. Yakni Direktur Utama, Direktur Kepatuhan, Direktur Operasional dan Direktur Bisnis. Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan telah dicopot, Kamis (9/12). Sementara Direktur Umum memang terjadi kekosongan setelah pejabat sebelumnya, Joni Hariyanto berakhir masa jabatan. Ikhwanul Okti dikabarkan sudah ditunjuk sebagai Plh Dirut, Kamis (9/12).

“Untuk Plt Dirut masih menunggu surat keputusan dari Dewan Komisaris. Sedangkan untuk definitif akan digelar RUPS kembali,” beber sumber rakyatbengkulu.com itu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai RUPSLB menyampaikan, pemberhentian berdasarkan kesepakatan RUPSLB. "Ini adalah hasil kesepakatan seluruh pemegang saham Bank Bengkulu," kata Rohidin, usai RUPSLB, di balai Semarak Bengkulu, Kamis (9/12).

Ia menekankan jika dalam rapat pemegang saham, telah disepakati bulat tanpa voting itu melakukan perombakan dari manajemen. Baik di jajaran komisaris maupun tataran direksi. Kemudian, berkenaan dengan penunjukan nahkoda baru untuk Bank Bengkulu, pihaknya akan membicarakan bersama para pemegang saham.

"Ini nanti kita akan melakukan rapat lanjutan. Kita bahas lagi dengan para pemegang saham untuk mengambil strategis terkait perbaikan manajemen dan penempatan personel," imbuhnya.

Untuk diketahui, selain disepakati perombakan jajaran direksi Bank Bengkulu, dalam rapat pemegang saham juga dilakukan evaluasi atas kinerja dari Bank Bengkulu.

"Evaluasi berdasarkan kinerja internal oleh pihak jajaran komisaris dan evaluasi dari sisi eksternal dari OJK," jelasnya.

Saat rakyatbengkulu.com mencoba mengonfirmasi terkait perombakan direksi Bank Bengkulu tersebut, pihaknya Bank Bengkulu belum bisa memberikan keterangan untuk sementara ini. Dengan perombakan tersebut, Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya  hanya menegaskan kinerja Bank Bengkulu tidak terganggu dan berjalan seperti biasa sesuai dengan target ditentukan.

"Tunggu nanti ada rilis resminya," sampai Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya usai rapat pemegang saham. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: