HONDA

Bengkulu Akan Ada Kejurnas Sepeda

Bengkulu Akan Ada Kejurnas Sepeda

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si mengatakan, saat ini pihaknya sedang membahas rencana kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  sepeda di Provinsi Bengkulu awal tahun 2022. Rencananya Kejurnas itu melakukan tur dengan melewati tiga kabupaten.

Hal itu dikatakannya Kamis (9/12) saat menyerahkan reward kepada atlet ISSI Bengkulu yang baru selesai mengikuti Kejurnas sepeda di Gunung Dempo Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel). “Nanti kita rencanakan tur SeMaKu, kita akan berkoordinasi dengan Pemkab Seluma, Manna dan Kaur,” jelasnya.

Selain itu, Yulfiperius mengatakan, pemberian reward kepada atlet sepeda Bengkulu yang telah mengikuti Kejurnas di Pagaralam, merupakan bentuk apresiasi dan perhatian kepada para atlet yang sudah berjuang. Ia juga menceritakan bagaimana persiapan yang dilakukan untuk latihan hanya lima minggu saja.

Akan tetapi dengan waktu yang singkat tersebut, tidak mematahkan semangat para atlet dan juga pelatih untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Dari 9 atlet dan 5 kelas yang diikuti, Kontingen Bengkulu berhasil membawa pulang 3 juara. “Tentu ini bentuk ucapan terima kasih kami kepada atlet, pelatih, manager semua kami berikan juga asuransi langsung hari ini,” ungkapnya.

Sementara Manager ISSI Bengkulu, Mongol menyampaikan terima kasih dengan adanya reward tersebut. Menurutnya, tentu perjuangan atlet ini dirasa mendapat perhatian, sehingga menumbuhkan semangat dari para atlet untuk terus memberikan hasil terbaik. “Ya merasa sangat dihargai prestasi mereka, dengan waktu cuma satu bulan lebih, ya kita harapkan mereka konsisten seperti ini,” harapnya.

Ia juga menambahkan dengan kondisi keterbatasan saat ini dirinya berharap agar mendapatkan dukungan, mengingat dengan potensi dan semangat atlet yang ada saat ini bukan tidak mungkin Bengkulu akan melahirkan atlet sepeda yang dapat bersaing bukan hanya nasional akan tetapi internasional. “Ya kita minta dengan pak ketua untuk terus support kita, dengan situasi sekarang kita harap beliau tetap support,” tambahnya.

Salah seorang perwakilan atlet ISSI Bengkulu, Ahmad Dani mengatakan, dirinya sangat senang dapat ikut dalam kejuaraan nasional mewakili Provinsi Bengkulu. Dengan hasil yang telah didapat sat ini dirinya bersama atlet yang lain akan terus semangat berlatih, sehinga nanti mengikuti kejuaran mendapatkan hasil yang memuaskan. “Terima kasih atas dukungannya, ya kami akan terus latihan, yang pasti untuk mengharumkan nama Bengkulu,” tutupnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: