HONDA

Semester Genap KBM Tatap Muka

Semester Genap KBM Tatap Muka

KAUR, rakyatbengkulu.com - Dengan turunnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kaur saat ini menjadi level 1, maka Pemkab akan menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka penuh pada semester genap yang dimulai Januari 2022.

"Karena wilayah Kaur PPKM sudah level 1, maka untuk sistem KBM di bawah naungan Dinas Pendidikan Kaur seperti PAUD sampai SMP sederajat akan diterapkan tatap muka,” sampai Kasubag Tata Usaha Dinas Pendidikan Kaur, Utartanto, S.IP.

Dengan KBM tatap muka Januari mendatang, maka vaksinasi pelayan publik seperti tenaga pengajar yang belum divaksin akan segera divaksin sebelum KBM tatap muka digelar. Dia menegaskan sebelum digelarnya KBM di Kabupaten Kaur,  maka harus dipastikan seluruh tenaga pengajar baik status Aparatur Negara Sipil (ASN) dan Non ASN terlah divaksin. Untuk menghindari penyebaran Covid-19 cluster pendidikan.

Selain itu, seluruh kepala sekolah untuk kembali menyediakan berbagai alat protokol kesehatan di setiap sekolah.  Seperti tempat cuci tangan dengan air mengalir, masker, hand sanitizer dan lainya. "Sesuai instruksi Bupati untuk  guru baik itu ASN atau pun Non ASN wajib di vaksin.  Dan seluruh sekolah harus memastikan di gerbang sekolah ada peralatan prokes," tegasnya.

Ia menambahkan untuk saat ini KBM di Kabupaten Kaur telah diterapkan tetap muka. Hanya saja sesuai dengan instruksi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, maka Kabupaten Kaur menerapkan KBM tatap muka sebagian.

"Dari Agustus lalu hingga saat ini kita telah menetapkan KBM tatap muka sebagian, dengan cara bergantian dengan jumlah murid satu kelasnya hanya 15 orang agar tetap menjaga jarak sesuai dengan Prokes yang telah ditetapkan," ujarnya.(wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: