HONDA

SE Kemendikbud, Bagi Rapor 18 Desember

SE Kemendikbud, Bagi Rapor 18 Desember

CURUP, rakyatbengkulu.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) langsung menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nomor 32 tahun 2021. SE tertanggal 14 Desember 2021 tersebut tentang Penyelenggaraan Pembelajaaran Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2022 Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

SE Kemendikbud tersebut ditindaklanjuti dengan SE nomor : 800/ Set.I/Dikbud/2021 yang langsung diedarkan kes ekolah tingkat SMP, SD dan PAUD sederajat Sekabupaten Rejang Lebong. Salah satu surat edaran tersebut diantaranya untuk pembagian rapor dilaksanakan pada 18 Desember 2021 mendatang.

Kemudian libur sekolah dimulai 20 Desember 2021 hingga 31 Desember 2021 dan mulai masuk sekolah lagi pada 3 Januari 2022. Selain itu, pembelajaran untuk semester genap dilaksanakan secara tatap muka dan tetap wajib mengedepankan protokol kesehatan (prokes) ketat.

‘’Inti dari SE kementerian maupun SE sebagai tindaklanjut dari kita, bahwa untuk pembagian raport dilaksanakan pada 18 Desember 2021 mendatang dan libur dimulai 20 Desember hingga 31 Desember 2021. Sedangkan untuk awal pembelajaran Semester Genap dimulai pada 3 Januari 2022 mendatang,’’ kata Plt. Kepala Dinas Dikbud Rezza Pakhlevie, SH kepada RB.

Selain itu, lanjut Rezza, dalam edaran tersebut mereka juga menyampaikan kepada seluruh satuan pendidikan untuk tidak menambah waktu libur diluar kalender libur yang sudah ditentukan dalam SE tersebut. Sehingga diharapkan kepada seluruh sekolah, baik pendidik, tenaga kependidikan maupun peserta didik untuk memanfaatkan sebaik-baiknya waktu libur yang diberikan.

‘’Selama libur, minimalisir mobilitas diluar rumah agar terhindar dari potensi penyebaran Covid-19 dan tetap selalu mengedepankan prokes ketat. Kita juga akan mengawasi langasung pada hari pertama semester genap nantinya sebagai antisipasi adanya upaya untuk menambah hari libur,’’ demikian Rezza.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: