HONDA

Sebelum 2022, Hasil Tes CPNS Diumumkan

Sebelum 2022, Hasil Tes CPNS Diumumkan

 

BENGKULU TENGAH, rakyatbengkulu.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) selaku panitia seleksi (Pansel) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 ini akan melaksanakan Rekon hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan sudah dilaksanakannya Rekon ini, diperkirakan hasil CPNS tahun 2021 ini akan diumumkan di Desember ini.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan, pihaknya telah mendapatkan surat resmi dari BKN untuk melaksanakan Rekon pada hari ini. Rekon ini dilakukan untuk melakukan pembahasan mengenai hasil SKD dan SKB para peserta CPNS, yang mana nantinya dari hasil SKD dan SKB inilah akan ditetapkan peserta yang dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Untuk diketahui dari hasil nilai SKD nantinya akan diambil sebesar 40 persen dan hasil SKB diambil sebesar 60 persen. Nanti kedua nilai tahapan ini akan digabung dan dilihat siapa yang mendapatkan nilai tertinggi, maka ia yang akan dinyatakan lulus," jelasnya.

Dengan diadakannya pembahasan Rekon bersama BKN ini, maka diperkirakan hasil CPNS pada tahun 2021 ini akan diumumkan pada bulan Desember ini. Sebab biasanya jarak dari Rekon dan pengumuman hasil CPNS tidak akan terlalu lama. Dengan begini kepada semua peserta CPNS Benteng harap bersabar, karena pengumuman tidak akan lama lagi.

“Jadwal pengumuman hasil, pembuatan SK hingga pembagian SK memang mengalami perubahan jika dibandingkan dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh BKN sebelumnya. Sebab diawal untuk jadwal pengumuman direncanakan pada minggu pertama bulan ini, akan tetapi kenyataannya hingga saat ini belum juga. Begitu juga mengenai pembuatan SK hingga pembagian SK, mengalami perubahan semua,” jelasnya.

Lanjutnya, perubahan jadwal ini semuanya ditentukan oleh pihak BKN dan pansel disetiap daerah hanya menunggu komando dan intruksi dari BKN. “Meskipun mengalami kemunduran, namun kami berharap tidak terlalu lama. Kami berharap para CPNS yang sudah dinyatakan lulus sudah bisa bekerja ataupun bertugas pada bulan Januari ataupun Bulan Februari mendatang. Tetapi kami berharap jangan sampai para CPNS ini baru mulai bertugas pada bulan April,” demikian Lipi.

Untuk diketahui, Pada tahun ini Pemkab Bengkulu Tengah membuka formasi CPNS sebanyak 121 formasi, namun dari 121 formasi tersebut ada dua formasi yang tidak ada peminat, yakni formasi dokter spesialis anak dan dokter spesialis THT. Jadi diperkirakan pada CPNS tahun 2021 ini akan ada 119 formasi saja yang akan terisikan. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: