HONDA

Dicari, Direktur Utama Bank Bengkulu

Dicari, Direktur Utama Bank Bengkulu

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Pendaftaran untuk mengisi jabatan kosong Direktur Utama Bank Bengkulu akan segera dibuka. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan pemilihan untuk mengisi jabatan kosong direksi di Bank Bengkulu, baik itu posisi direktur utama maupun posisi direktur lainnya berjalan sesuai tahapan. BACA JUGA: Naik Status, BTN Syariah Siap Melayani Masyarakat dan Bisnis Syariah Rohidin mengatakan, bahwa perekrutan direksi maupun komisaris merupakan hak dan urusan internal Bank Bengkulu. Namun, ia meminta agar semua tahapan pemilihan harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Tentunya mereka akan mulai masuk dalam tahapan untuk bagaimana pengisian jabatan kepengurusan Bank Bengkulu yang kosong. Baik dari komisaris maupun jajaran direksi, saya katakan itu sudah urusannya internal Bank Bengkulu," kata Rohidin. "Silakan tahapan - tahapannya dijalankan, pedomani aturannya dengan benar, sehingga kita bisa mendapatkan SDM yang lebih bagus," sambung Rohidin usai menerima audiensi Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bank Bengkulu terkait tindak lanjut Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Bengkulu, Kamis (16/12) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Rohidin juga berpesan dari hasil pemilihan yang nantinya berjalan dengan baik, akan terpilih jajaran direktur dan komisaris yang mampu untuk mengangkat Bank Bengkulu ke depannya menjadi lebih baik. BACA JUGA: HUT ke-126 BRI: Wujud Transformasi, Memberi Makna Indonesia "Yang lebih siap menghadapi tantangan kompetisi perbankan ke depan dan tentu tidak kalah pentingnya saya katakan bank harus betul - betul bersiap diri. Ikuti regulasi yang ada sehingga nanti bisa berkembang dengan baik," pesan Rohidin. Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu Ridwan Nurazi yang juga didampingi Komisaris Independen Bank Bengkulu Supratman, menjelaskan pembukaan pendaftaran untuk mengisi jabatan di Bank Bengkulu akan dimulai dan dibuka untuk umum.

Adapun jabatan tersebut adalah Direktur Utama, Direktur Operasional dan Direktur Kepatuhan.

Berkas pendaftaran nantinya akan dievaluasi oleh komite remunerasi dan nominasi Bank Bengkulu sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

"Ini umum tetapi yang memenuhi syarat. Sudah di perbankan, sudah di level tertentu di bank tersebut. Juga pengalaman dibidangnya, persyaratan - persyaratan itu harus di penuhi. Tidak bisa misalnya orang pemda biro masyarakat yang tidak mengerti perbankan mendaftar, pasti gugur dia. Harus punya pengalaman dan latar belakang perbankan," demikian Ridwan. (rls)

Simak Video Berita  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: