HONDA

Pengisian Direksi Bank Bengkulu Terbuka untuk Umum

Pengisian Direksi Bank Bengkulu Terbuka untuk Umum

BENGKULU, lyfebengkulu.com - Usai dirombaknya direksi Bank Bengkulu pada Kamis (9/12) lalu, saat ini Ikhwanul Okti ditunjuk menjadi Plh Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu. Diprediksi pendaftaran untuk mengisi jabatan Bank Bengkulu akan segera dibuka. Terkait hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berpesan agar dalam tahapan pemilihan untuk mengisi jabatan kosong di jajaran direksi Bank Bengkulu berjalan sesuai regulasi yang ada.

"Kalau tahapan itu dijalankan, pedomani peraturan yang benar. Biar nanti kita bisa mendapatkan SDM yang lebih bagus. Dan lebih siap untuk menghadapi tantangan dan kompetisi perbankan ke depan," kata Rohidin usai menerima audiensi Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bank Bengkulu, terkait tindak lanjut Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Bengkulu, Kamis (16/12).

Untuk diketahui, dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), diputuskan bahwa jajaran komisaris dan direksi Bank Bengkulu, mengalami perombakan. Dalam hasil RUPSLB tersebut, disepakati ada tiga orang yang diberhentikan dengan hormat. Yakni Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim, Direktur Kepatuhan Yanti Kurniati dan Komisaris Bank Bengkulu Mulyadi Ismail.

Rohidin berpesan untuk perekrutan Direksi maupun Komisaris merupakan hak dan urusan internal Bank Bengkulu. Namun ia meminta agar semua tahapan pemilihan harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Hasil RUPSLB kemarin, mereka akan mulai masuk kepada tahapan untuk bagaimana pengisian jabatan kepengurusan Bank Bengkulu yang masih kosong. Baik dari komisaris maupun jajaran direksi. Itu sudah jadi urusan internal ya," papar Rohidin.

Kemudian, dari hasil pemilihan yang nantinya berjalan dengan baik, akan terpilih jajaran Direktur dan Komisaris yang mampu untuk mengangkat Bank Bengkulu ke depannya menjadi lebih baik. Sehingga dapat bersaing dengan digitalisasi dunia perbankan mendatang."Karena bank harus bersiap diri, ikuti regulasi yang ada sehingga nanti bisa lebih baik," ucap Rohidin.

Ditambahkan, Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu Ridwan Nurazi yang juga didampingi Komisaris Independen Bank Bengkulu Supratman, menjelaskan pembukaan pendaftaran untuk mengisi jabatan di Bank Bengkulu akan dibuka untuk umum.

"Ini umum tetapi yang memenuhi syarat, sudah di Perbankan, sudah di level tertentu di bank tersebut, pengalaman di bidangnya, persyaratan - persyaratan itu harus di penuhi, tidak bisa misalnya orang Pemda biro masyarakat yang tidak mengerti Perbankan mendaftar, pasti gugur dia, harus punya pengalaman dan latar belakang Perbankan," kata Ridwan Nurazi.

Dijelaskannya, untuk jabatan tersebut adalah Direktur Utama, Direktur Operasional dan Direktur Kepatuhan, yang selanjutnya berkas pendaftaran akan dievaluasi oleh komite remunerasi dan nominasi Bank Bengkulu sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: