HONDA

Batal Digeser, Libur Sekolah Tetap Desember

Batal Digeser, Libur Sekolah Tetap Desember

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu memperbarui Surat Edaran (SE) tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Disdik Kota Bengkulu, Drs. Sehmi, M.Pd mengatakan, sebelumnya libur sekolah digeser dari Desember ke awal Januari 2022 sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Namun terbaru, pergeseran libur sekolah tersebut dibatalkan dan dikembalikan ke jadwal semula. Yakni, libur sekolah akan dimulai pada tanggal 20 Desember 2021 sampai  tanggal 31 Desember 2021.

Siswa akan kembali masuk sekolah pada tanggal 3 Januari 2022. “Tanggal 3 Januari itu hari Senin,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pembagian rapor hasil belajar, dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2022. Sehmi menambahkan Pendidik dan Tenaga Pendidikan, satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah. Tetap melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan kalender pendidikan tahun ajaran 2021/2022.

“Pada prinsipnya  dari tanggal 18 Desember 2021 sampai tanggal 8 Januari 2022 ini ada proses, karena kemaren ada perubahan-perubahan dari surat edaran, maka strategi dan taktik pun berubah dalam sikon ini,” tegasnya.

Selain itu ia juga mengatakan, agar sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan yang dilaksanakn di sekolah, Sehmi juga menambahkan untuk pendidik dan tenaga pendidikan pada satuan pendidikan tidak diperbolehkan untuk menambah libur selama priode Nataru. “Artinya tahun kalender itu, adalah sesuai di Desember minggu ketiga itu libur, jadi tidak boleh nambah,” tambahnya.

Mantan Camat Selebar ini juga mengharapkan untuk orang tua/Wali agar mengizinkan dan mendorong anaknya yang sudah menuhi syarat untuk mendapatkan vaksin covid-19. menurutnya saat ini untuk vaksin kepada anak menjadi target baru. “Ini penting untuk adanya vaksin, kepada orang tua mohon untuk diberi izin, betapa pentingnya membangun imun tubuh di masa pandemi seperti ini,” tutupnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: