HONDA

Bentuk Pansel Lelang Jabatan

Bentuk Pansel Lelang Jabatan

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dalam pekan ini akan dibuka lelang jabatan di Sekretariat Provinsi Bengkulu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti menjelaskan sesuai dari arahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, pihaknya saat mulai mengkaji pembentukan panitia seleksi. Selain kepala biro, juga akan dibuka lelang jabatan untuk direktur Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus (RSMY) Bengkulu.

"Sedang mempersiapkan Pansel. Untuk jabatan empat eselon II B (ka Biro,red). Termasuk untuk direktur RSMY," kata Diah, saat dikonfirmasi oleh rakyatbengkulu.com, Minggu (19/12).

Dijelaskannya, saat ini memang ada empat jabatan kepala biro yang kosong. Diantaranya, Plt Karo Hukum dijabat oleh  Supran, kemudian Plt Karo Organisasi dijabat oleh Hasanuddin. Selanjutnya, Plt Karo Umum dijabat oleh Subkhan Alkossari, Plt Karo ekonomi dijabat oleh Panji, lalu Plt Karo Bangda dijabat oleh Abdul Hafizh. Sementara itu, untuk jabatan Plt Direktur RSUD M Yunus dijabat oleh Zaini Dahlan. "Mungkin sekitar minggu ini, mulai dibuka," jelas Diah.

Berkenaan dengan evaluasi kinerja, yang diperkirakan sebelum akhir tahun ini akan dilakukan. Pihaknya saat ini masih mengkaji hasil job fit beberapa waktu lalu. Mengingat, ada sekitar tujuh jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini kosong, dan dijabat oleh Plt. Sehingga berpeluang besar dilakukan rotasi.

Sebelumnya, Sekdaprov Hamka Sabri menyampaikan saat ini, sudah melebihi 14 hari waktu penyampaian Pergub ke Kemendagri. Sehingga, sesuai undang-undang bahwa pihaknya bisa menerapkan Pergub seleksi direktur RSMY Bengkulu. Dimana jabatan tersebut, terbuka bagi kalangan diluar ASN. Yang memiliki minat dan kemampuan untuk mengisi jabatan direktur RSMY tersebut.

"Itu kan ada waktu 14 hari, kemudian tidak ada balasan dalam range waktu itu, maka bisa dinyatakan Pergub ini berlaku," ucap Hamka.

Pascaditinggalkan Zulkimaulub Ritonga, jabatan direktur RSMY Bengkulu sudah lima bulan kosong dan diisi oleh pelaksana tugas. Saat ini jabatan tersebut diisi oleh Zaini Dahlan, yang juga merupakan dokter spesialis penyakit dalam di RSMY Bengkulu. Untuk itu, Pemprov Bengkulu dalam waktu dekat ini, akan membuka lelang untuk jabatan direktur RSMY.

"RSMY Bengkulu sudah berstatus sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD, red). Apalagi, sudah lebih dari 14 hari tidak ada balasan dari Kemendagri maka sesuai dengan tata naskah undang-undang, Pergub seleksi direktur RSMY berlaku dan bisa diterapkan," jelasnya.

Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) khusus, untuk tahapan open bidding untuk jabatan Direktur RSMY itu. Dimana kali, ini jabatan direktur RSMY ini juga terbuka bagi kalangan non Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk hal ini, Pemprov Bengkulu masih menyusun Pergub untuk lelang jabatan direktur RSMY Bengkulu. "Ya bersama dengan jabatan Karo nanti juga dibuka," pungkasnya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: