HONDA

Door to Door hingga Wilayah Terjauh, Kejar Target 70 Persen

Door to Door hingga Wilayah Terjauh, Kejar Target 70 Persen

CURUP, rakyatbengkulu.com - Tidak hanya gerai vaksinasi presisi, untuk membantu target pencapaian realisasi vaksinasi 70 persen warga Kabupaten Rejang Lebong (RL). Segala upaya terus dilakukan Polri dan TNI hingga jajaran tingkat bawah. Salah satunya dengan upaya melakukan kunjungan door to door ke rumah warga yang belum divaksin.

Karena memang, di beberapa wilayah banyak warga yang memiliki keterbatasan akses transportasi maupun kendaraan. Serta tinggal berada jauh dari pusat desa, apalagi pusat kecamatan. Sehingga petugas yang harus datang berkunjung untuk melakukan vaksinasi hingga ke pondok-pondok kebun.

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH kemarin, mereka memberdayakan personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bersinergi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Kodim 0409/RL. Hal ini untuk mengawal dan membantu petugas saat mengunjungi lokasi-lokasi terjauh dari pusat desa dan kecamatan.

‘’Beberapa contoh, seperti di Desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran yang masuk wilayah hukum Polsek Sindang Dataran atau Polsek Bengko. Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama petugas dari puskesmas menggunakan motor trail untuk door to door warga yang memang mau di vaksinasi, namun tidak bisa menjangkau lokasi vaksinasi,’’ sampai Kapolres Puji.

Segala upaya ini, tambah Kapolres Puji, tidak lain dalam rangka untuk membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi. Terlebih saat ini tersisa beberapa hari lagi sudah pergantian tahun dan target harus dicapai pada angka 70 persen.

‘’Kita akan terus bahu membahu membantu pemerintah agar pencapaian target vaksinasi ini bisa terpenuhi sesuai target,’’ demikian Kapolres Puji.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: