HONDA

TPP Desember Rawan Hangus

TPP Desember Rawan Hangus

TUBEI, rakyatbengkulu.com - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong baru menerima pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) hingga November. Khusus TPP Desember, belum ada kejelasan akan dibayarkan atau tidak.

“Kami masih menunggu petunjuk dari sekda,'' ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH.

Pihaknya belum mengajukan berkas rekomendasi pencairan TPP Desember karena belum ada instruksi dari ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Namun seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap dimintanya tetap menyiapkan persyaratan pengajuan pembayaran TPP.

“Kalaupun nanti sekda menginstruksikan pembayaran TPP, berkasnya sudah siap sehingga tinggal diajukan saja,” terang Apedo.

Persoalan apakah TPP Desember akan dibayarkan atau tidak, tergantung kebijakan dari Pemkab Lebong. Namun besar harapannya dapat dibayarkan mengingat TPP itu berkaitan dengan komitmen pemerintah dalam menyejahterakan Aparatur Sipil Negara (ASN). (sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: