BANNER KPU
HONDA

Rp 6,3 M Iuran BPJS Pemkab Rejang Lebong Belum Dibayar

Rp 6,3 M Iuran BPJS Pemkab Rejang Lebong Belum Dibayar

CURUP, rakyatbengkulu.com – Dari total tunggakan iuran BPJS Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) sebesar Rp 14,68 miliar, saat ini baru dibayarkan Rp 8,3 miliar. Sedangkan untuk sisanya, BPJS Kesehatan Cabang Curup masih menunggu kepastian dari Pemkab Rejang Lebong kapan akan direalisasikan lagi.

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Curup Novi Kurniadi mengungkapkan, dirinya sudah menandatangani berkas pencairan pembayaran tunggakan tersebut senilai Rp 8,3 miliar. Diharapkan dalam minggu ini dana tersebut sudah bisa dicairkan.

‘’Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah bisa dicairkan,’’ sampai Novi.

Dilanjutkan Novi, rincian sisa tunggakan BPJS kesehatan Pemkab Rejang Lebong tersebut, yaitu Iuran wajib Pemda tahun 2021 sebesar Rp 499,821 juta dan Iuran PPOE Pemda sebesar Rp 5,9 miliar. Serta ditambah iuran bantuan PBPU Pemda yang mencapai Rp 472,112 juta.

‘’Kita berharap sisanya juga bisa segera diselesaikan,’’ sambung Novi.

Novi menambahkan, di sisi lain untuk kewajiban mereka membayar klaim RSUD Curup mereka berusaha seoptimal mungkin. Pembayaran disesuaikan dengan pengajuan klaim dari RSUD Curup itu sendir. Alias tidak berkaitan dengan masalah tunggakan Pemkab Rejang Lebong saat ini.

‘’Jadi kita tetap sesuai usulan yang diajukan RSUD Curup untuk pembayaran klaim BPJS kesehatan di RSUD Curup,’’ demikian Novi.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: