HONDA

Minta Penambahan dan Pemerataan Guru

Minta Penambahan dan Pemerataan Guru

CURUP, rakyatbengkulu.com - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) berharap adanya penambahan serta pemertaan guru di Kabupaten Rejang Lebong. Terlebih setiap tahun banyak guru yang memasuki usia pensiun, meninggal dunia maupun yang memilih pindah ke luar daerah.

Hal ini guna mengoptimalkan kebutuhan guru diseluruh sekolah, baik tingkat SMA, SMP, SD sederajat di Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua PGRI Kabupaten Rejang Lebong M. Amrin, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten diharapkan untuk mengoptimalkan jumlah guru khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Hampir setiap tahun jumlah guru di Kabupaten Rejang Lebong terus berkurang. Khususnya karena memasuki masa pensiun, ditambah berkurang karena ada yang meninggal dunia maupun karena pindah keluar daerah,’’ sampai Amrin.

Dilanjutkan Amrin, penambahan jumlah guru baik melalui formasi PNS maupun dari formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), juga disertai dengan pemerataan guru. Atau penempatan guru sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah, agar tidak terjadi adanya penumpukan guru di sekolah tertentu.

‘’Selain mencukupi jumlah guru, sebarannya juga kita harapkan merata sesuai kebutuhan masing-masing sekolah,’’ sambung Amrin.

Ditambahkan Amrin, terkait masalah guru terlibat tindak pidana, sejak beberapa tahun belakangan, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong terbilang nihil alias tidak ada. Baik itu sebagai pelaku maupun korban tindak pidana yang menyangkut dunia pendidikan atau di luar itu.

‘’Karena kita juga setiap kesempatan selalu mengimbau kepada seluruh guru, agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari lebih mengedepankan jiwa mendidik yang tulus serta penuh kasih sayang,’’ demikian Amrin.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: