HONDA

Targetkan 12.777 Anak Divaksin, Usia 6-11 Tahun

Targetkan 12.777 Anak Divaksin, Usia 6-11 Tahun

BENGKULU TENGAH, rakyatbengkulu.com- Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah (Benteng) mendata ada sekitar 12.777 sasaran yang akan divaksin dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun. Dinkes yang akan bekerjasama dengan Dikbud Bengkulu Tengah untuk melaksanakan vaksinasi ini.

Kepala Dinkes Bengkulu Tengah, Ns. Gusti Miniarti, S.Kep, MH menjelaskan, berdasarkan instruksi dari pusat, setiap pemerintah daerah diminta untuk melaksanakan vaksinasi terhadap para pelajar SD. Sebab itu pihak saat ini sudah mulai melakukan pendataan terhadap pelajar SD yang akan divaksin.

"Dari pendataan yang sudah dilakukan oleh tim diperkirakan sekitar 12.777 anak yang akan divaksin. Untuk pelaksanaan vaksinasi diperkirakan akan mulai dilaksanakan pada Januari 2022. Sebab pelaksanaannya dimulai pada Desember ini sudah tidak efektif karena para pelajar sudah liburan semester," jelasnya.

Gusti berharap kerjasama dengan Dinas Dikbud yang memiliki wewenang terhadap pelajar dan sekolah yang ada di Bengkulu Tengah, dapat membantu Dinkes dalam mencapai target sasaran vaksinasi yang sudah ditetapkan. Dinas Dikbud juga akan membuat surat edaran ke sekolah untuk membantu dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

"Begitu juga dalam memberikan sosialisasi kepada orangtua atau wali murid agar anaknya dilakukan vaksinasi, sehingga anak merasa yakin dan tidak merasa ketakutan," tutur Gusti.

Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Tengah, Saidirman, SE, M.Si melalui Kabid Pembina SMP, Edon Siregar, S.Pd, MH menjelaskan pihaknya sudah mendapatkan kabar soal t rencana pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar. Dinas Dikbud menerbitkan surat edaran dan melaksanakan sosialisasi vaksinasi ke semua SD di Kabupaten Benteng ini.(jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: