HONDA

Sasar Lansia dan Anak-anak, Geber Capaian Vaksinasi 100 Persen

Sasar Lansia dan Anak-anak, Geber Capaian Vaksinasi 100 Persen

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Sasar lansia dan anak-anak, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Bengkulu. Bertempat di Berendo Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Rabu (22/12).

Dalam kegiatan ini Kejari Bengkulu menargetkan sebanyak 700 vaksin bagi masyarakat dengan menyiapkan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca. Pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Bengkulu dengan menyasar khususnya lansia dan anak-anak.

Kepala Kejari (Kajari) Bengkulu Yunita Arifin mengatakan, saat ini pandemi Covid -19 masih belum berakhir. Bahkan ditemukanya varian Covid-19 baru jenis Omnicron yang telah masuk ke wilayah Indonesia. Untuk menghindari dan mencegah masuknya varian tersebut masyarakat harus menjaga kekebalan tubuh. Untuk itu kegiatan vaksinasi memang wajib digencarkan.

"Ini upaya Kejari Bengkulu membantu pemerintah dalam program penyaluran vaksin bagi masyarakat. Dengan ini kita harapkan target capaian vaksinasi bagi masyarakat Kota Bengkulu khususnya dapat tercapai 100 persen," kata Yunita.

Selain itu kegiatan ini merupakan upaya dari pihaknya mendorong program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Terutama sasaran vaksin dengan target lansia dan anak-anak yang saat ini capaian target vaksinasinya masih dikejar baik dosis 1 maupun dosis II.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: