HONDA

Kaur Berseri, KBM Bernuansa Religius

Kaur Berseri, KBM Bernuansa Religius

KAUR, rakyatbengkulu.com - Pemerintah Kabupaten Kaur mengadakan Focus Group Diskusi (FGD) tentang model pelajar Kaur Berseri. Sekda Kaur, Ersan Syafiri, M.M mengatakan, model pelajar Kaur Berseri Ini adalah upaya untuk mewujudkan Misi ke 12  Bupati dan wakil Bupati Kaur.

Yakni, memperkuat institusi keluarga, masyarakat, sekolah dan lembaga keagamaan sebagai leading sektor pembinaan karakter dan pengembangan SDM Kabupaten Kaur yang agamis toleransi dan berkeadaban.

Sehingga mampu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

"Ini sesuai dengan landasan hukum yang ada, maka kita lakukan untuk kedepannya kita model belajar Berseri," ujar sekda.

Ia menambahkan untuk menunjukkan visi dan misi Pemkab Kaur maka dilakukan FGD tersebut agar menampung masukan dan pemikiran dari setiap komponen masyarakat, agar misi Ke 13 tersebut terlaksana secara terstruktur.

"Ini baru diskusi untuk mewujudkan misi Kabupaten Kaur yang ke 12. Sehingga nantinya terwujud dengan baik," kata sekda.

Sementara itu salah satu Peserta FGD, yakni Koordinator Presidium Korps Alami Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kabupaten Kaur, Edwin  ldain, SE, menyambut baik bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kaur dalam mewujudkan visi dan misi, dengan melakukan FGD tersebut.

Sebagai ormas di Kabupaten Kaur jelas KAHMI Kaur akan mendukung penuh terwujudnya visi dan misi Kabupaten Kaur. Baik mendukung baik secara pemikiran tenaga dan lainnya.

"Ini kan bentuk keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Kaur untuk mewujudkan misi ke 12, tentu kita menyambut dengan baik kegiatan ini," pungkasnya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: