HONDA

Lantik 5 Kadis, Tunggu KASN

Lantik 5 Kadis, Tunggu KASN

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com– Pemkab Bengkulu Utara (BU) dipastikan akan melakukan mutasi di akhir tahun ini. Sesuai dengan jadwal lelang jabatan, lima kepala dinas (kadis) terpilih hasil lelang tersebut akan dilantik pada 30 atau 31 Desember ini. Setelah melantik pejabat terpilih tersebut nantinya akan ada jabatan yang kosong dan mungkin akan langsung dilakukan  pengisian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menjelaskan Pansel sudah mengegendakan pelantikan lima kadis terpilih akhir tahun ini. Namun masih menunggu izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Berkas sudah kita kirimkan ke KASN. Permohonan izin untuk melantik itu merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan lelang jabatan,” katanya.

Budi yakin tahapan lelang yang dilakukan Pansel sudah sesuai aturan sehingga akan disetujui oleh KASN. Namun ia belum bisa memastikan apakah izin dari KASN tersebut akan terbit sebelum 31 Desember.

“Yang jelas setelah izin dari KASN terbit, lima pejabat akan dilantik. Mengenai ada pejabat yang lainnya ikut dilantik, itu belum bisa kita ketahui karena kewenangan bupati. Yang jelas setiap ASN terus kita lakukan penilaian kinerja,” beber Budi.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: