HONDA

28 Desember, Kades Terpilih Dilantik

28 Desember, Kades Terpilih Dilantik

 

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kepahiang memastikan jika seluruh dokumen hasil Pilkades serentak di 69 desa sudah lengkap.

Bahkan Surat Keputusan (SK) sudah diterbitkan pada Jumat (24/12) lalu, yang menandakan pelantikan 69 Kades terpilih bisa dilaksanakan di 28 Desember mendatang.

BACA JUGA: Masa Sanggah Hasil Pilkades Ditutup Selasa

Sebelumnya, hanya Kecamatan Seberang Musi saja yang belum menyampaikan dokumen hasil Pilkades. Tapi sekarag seluruhnya sudah menyampaikan dan sudah dilakukan proses oleh DPMD Kabupaten Kepahiang.

“Kecamatan Seberang Musi menyampaikan berkas dengan kita. Dengan itupula artinya dokumen yang kita tunggu-tunggu sudah tiba, sehingga bisa dilakukan proses lanjutan dengan menyampaikan draf SK ke Bagian Hukum Setkab Kepahiang,” ungkap Kabid Pembinaan Pemerintah Desa, Verry Susanto, S. Sos

Menurut Verry, awalnya pelantikan Kades yang sudah diagendakan tanggal 27 Desember. Hanya saja tanggal 27 Desember adanya acara tersendiri menjelang pelaksanaan pelantikan, dengan itupula finalnya pelantikan 69 Kades terpilih akan dilaksamakan 28 Desember.

Sejauh ini dengan dokumen yang lengkap, artinya Pilkades serentak di 69 desa tidak ditemukan permasalahan.

BACA JUGA: Petani Karet Menjerit

“Seluruhnya akan dilantik Pak Bupati 28 Desember, sementara waktu tidak ada permasalahan yang ditemukan dan dokumen yang disampaikan dengan kita seluruhnya lengkap,” demikian Verry.

Sebelumnya diberitakan, 14 Desember lalu DPMD Kabupaten Kepahiang melaksanakan Pilkades serentak di 69 desa dalam Kabupaten Kepahiang.

Hasilnya, 52 diantaranya Kades terpilih merupakan wajah baru dan 17 lainnya merupakan wajah lama (petahana, red).

Untuk total 69 yang ikut Pilkades serentak, dengan rincian Kecamatan Bermani Ilir 13 desa, Kecamatan Ujan Mas 10 desa.

Kecamatan tebat Karai 7 desa, Kecamatan Kepahiang 10 desa, Kecamatan Merigi 4 desa, Kecamatan Kabawetan 9 desa, Kecamatan Seberang Musi 9 desa dan Kecamatan Muara Kemumu 7 desa. (sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"