HONDA

Tarif Sewa Aset Terlalu Murah

Tarif Sewa Aset Terlalu Murah

 

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Pemkab Bengkulu Selatan (BS) mulai melakukan peninjauan terkait kenaikan jasa sewa berupa gedung dan stadion milik pemkab. Sebab hingga saat ini tarif sewa aset itu masih sangat rendah. Sementara biaya perawatan terbilang sangat tinggi. Maka dari itu pemerintah mulai menyusun kenaikan tarif.

Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor aset mulai dibahas oleh Pemkab Bengkulu Selatan. Terbaru, seluruh tarif retribusi aset berupa gedung dan stadion akan dinaikkan guna meningkatkan PAD.

Apalagi, tarif retribusi khusus gedung dan stadion milik Pemkab Bengkulu Selatan masih sangat murah, karena dari rata-rata retribusi yang ditarik untuk penyewaan gedung berkisar Rp 1 juta sekali pakai. Dipastikan pada awal tahun 2022 mendatang seluruh kenaikan tarif mulai diberlakukan.

Kepastian kenaikan tarif ini disampaikan oleh Sekda Bengkulu Selatan Yudi Satria. Ia mengatakan, untuk pengguna fasilitas daerah sudah masuk dalam rencana pembahasaan. Sehingga dengan adanya kenaikan tarif retribusi aset, PAD daerah bisa meningkat.

"Mulai tahun depan, mulai dinaikan ini tidak lain untuk meningkatkan PAD Bengkulu Selatan yang selama ini masih minim," kata sekda.

Selain itu, khusus untuk OPD teknis yang menjadi pengelola aset, diwajibkan untuk meningkatkan fasilitas gedung dan aset lainnya. Jangan sampai kenaikan tarif retribusi tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"