HONDA

Disebut Backup Perusahaan, Pak Kades Bilang Begini

Disebut Backup Perusahaan, Pak Kades Bilang Begini

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Kepala Desa Pasar Seluma, Hertoni membantah tudingan telah bersekongkol dengan pihak perusahaan tambang pasir besi. Hertoni menyatakan ia tetap berpihak kepada masyarakat, bukan kepada perusahaan yang ditolak keberadaannya oleh masyarakat.

BACA JUGA: Emak-emak Pencari Remis Ikut Lawan PT. Faming Levto, Tolak Tambang Pasir

"Saya berjuang dengan masyarakat. Saya jadi kades karena masyarakat. Karena amanat mereka yang sedari dulu berjuang menolak tambang pasir besi," tegas Hartoni.

Sementara itu, kondisi di lokasi tambang pasir besi tepatnya di bawah tenda, aksi kaum ibu-ibu berubah menjadi tangis haru. Bahkan terlihat juga Kasat Sabhara Polres Seluma, Iptu Suwarjo yang berupaya menenangkan para ibu-ibu ikut larut dalam suasana haru tersebut.

Usai gagal mengajak pulang ibu-ibu yang tetap bersikeras memilih bertahan menduduki lokasi tambang pasir besi, Kepala Desa juga diajak untuk meninggalkan lokasi pasir besi. Menurut ibu-ibu, mereka masih menunggu dari Bupati Seluma terkait dengan kepastian penutupan lokasi tambang pasir besi.

BACA JUGA: Aksi Protes Tambang Pasir Besi Dibubar Paksa, Pendemo Diamankan

"Kami menunggu kepastiannya dari Bupati. Kalau memang dari Bupati tidak ada tanggapannya, masih ada yang lain. Siapa yang paling tinggi, bila perlu ke Presiden nanti pak," tegas salah seorang ibu-ibu, Zami Sanptri.

Aksi yang dilakukan mereka hanya satu tujuannya. Yakni tutup tambang pasir besi PT. Faming Levto Bakti Abadi, dengan membawa semua alat-alat yang telah masuk ke lokasi tambang. Bahkan lokasi tambang pasir besi ini tutup untuk selama-lamanya. “Kami tunggu Bupati Seluma secepatnya ke sini," tandasnya. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"