BANNER KPU
HONDA

BPBD Rejang Lebong: Terus Waspada La Nina

BPBD Rejang Lebong: Terus Waspada La Nina

CURUP SELATAN, rakyatbengkulu.com -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong mengingatkan masyarakat untuk terus waspada akan fenomena la nina. Baru-baru ini berlangsung hujan badai atau hujan deras disertai hembusan angin kencang sempat melanda wilayah di Kabupaten Rejang Lebong (RL), Senin (27/12) sekitar pukul 16.10 WIB.

Kondisi tersebut sempat mebuat pohon tumbang di beberapa lokasi, diantaranya di Desa Teladang dan Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan.

Meskipun pohon tumbang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun sempat menimpa jaringan kabel listrik. Sehingga sempat terjadi pemadaman listrik di sekitar lokasi tumbangnya pohon karena membuat jaringan kabel listrik mengendor.

‘’Dari laporan ada dua lokasi pohon tumbang, yaitu di Desa Teladan dan Kelurahan Tempel Rejo,’’ terang Plt. Kepala Pelaksana (Kalak)  Kabupaten Rejang Lebong Drs. Shalahudin, M.Si melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Andi Purwanto kemarin.

Setelah mendapatkan laporan, lanjut Andi, personel mereka bersama anggora TNI, petugas PLN dan masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi pohon.

‘’Untuk evakuasi langsung dilakukan dengan memotong dan membersihkan pohon yang tumbang tersebut. Untuk listrik informasinya juga sudah menyala,’’ lanjut Andi.

Ditambahkan Andi, BPBD Rejang Lebong berharap masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan saat musim penghujan seperti saat ini. Apalagi wilayah Provinsi Bengkulu termasuk Kabupaten Rejang Lebong menjadi wilayah yang terdampak fenomena La Nina.

‘’Kondisi hujan badan seperti hari ini merupakan dampak dari fenomena La Nina. Jadi masyarakat kita imbau untuk meningkatkan kewaspadaan,’’ demikian Andi.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: