HONDA

Ingat! Jumat Sore, Pintu Masuk Arma Ditutup

Ingat! Jumat Sore, Pintu Masuk Arma Ditutup

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Polres Bengkulu Utara (BU) memastikan akan melakukan penutupan pintu masuk Arga Makmur, Jumat sore 31 Desember mendatang. BACA JUGA: Minggu Ini, 640 Pejabat Pemkab Lebong Nonjob

Penutupan akan dilakukan di empat pintu masuk Kota Arga Makmur di Desa Pagar Ruyung, Tanjung Raman, Taba Tembilang dan Gunung Selan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kabag Ops AKP. Jufri, S.IK menuturkan, penutupan pintu masuk Kota Arga Makmur Jumat sore nanti untuk menghindari kerumunan.

Ini terkait dengan kondisi daerah yang masih dalam pencegahan kasus Covid-19.

“Sehingga kita sejak sore akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan,” kata Jufri.

Ia menegaskan jika ada kendaraan yang masuk dan disinyalir tidak ada kepentingan khusus maka dia memastikan akan diminta berbalik arah.

Warga yang boleh masuk ke Arga Makmur adalah warga Kota Arma dan warga yang memang memiliki kepentingan khusus. BACA JUGA: Tak Ada Dana Pembayar Gaji, Tiadakan PPPK 2022

“Jangan sampai nanti terjadi kerumunan yang terjadi di dalam Kota arga Makmur dan berpotensi menjadi pusat penyebaran Covid-19,” tegas Jufri.

Selain penjagaan pintu masuk, kawasan wisata yang berpotensi didatangi masyarakat saat malam pergantian tahun juga akan dijaga tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

Mereka akan membubarkan jika terjadi kerumunan ataupun pengunjung yang tidak mengikuti prokes.

“Kita minta masyarakat yang berniat merayakan pergantian tahun untuk merayakan di rumah masing-masing dengan keluarga inti. Hal ini untuk menjaga masyarakat dan keluarga dari Covid-19,” imbuh Jufri. (qia)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: