HONDA

Dinas Pertanian Tak Bisa Kurangi THL

Dinas Pertanian Tak Bisa Kurangi THL

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com - Sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang menegaskan tidak akan mengurangi jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di tahun 2022, Kali ini giliran Dinas Pertanian (Distan) yang mengaku serupa.

Diketahui bahwa jumlah THL di Distan Kabupaten Kepahiang 117 orang. Sebagian besar adalah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Jumlah tersebut diklaim Kepala Distan Kabupaten Kepahiang Hernawan, S.PKP masih belum mencukupi kebutuhan kinerja yang ingin dicapai oleh pihaknya dalam peningkatan sektor pertanian.

Hernawan berharap di tahun 2022 mendatang THL di OPD yang dipimpinnya tersebut tidak dilakukannya rasionalisasi atau pengurangan. "Iya, Pemkab akan melakukan pengurangan THL masing-masing OPD sudah mendapatkan informasi itu, namun khusus PPL meskipun tenaga harian lepas juga, kami minta tidak dilakukan pengurangan. Mengingat fungsi dan tugasnya di lapangan sangat berperan untuk petani," jelas Hernawan.

"Kalau THL administrasi yang dikurangi tidak masalah. Namun untuk penyuluh pertanian, kami sangat berharap agar tidak dikurangi. Karena ini terkait dengan program kerja kami dalam peningkatan sektor pertanian di tahun depan,’’ imbuhnya.(sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: