HONDA

Salip Truk, Pengendara Motor Tewas

Salip Truk, Pengendara Motor Tewas

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan lintas Tais-Bengkulu tepatnya di Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat.

Seorang pengendara motor Honda Astrea Grand BD 2830 BP, Muhammad Zein (61) warga asal Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, tewas di lokasi kejadian saat berusaha menyalip truk di depannya. BACA JUGA; 70 Santri Diduga Keracunan Makanan

Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi, (29/12) Rabu sekitar pukul 11.15 WIB. Kronologis kejadian berawal saat Zein datang dari arah Manna menuju Bengkulu. Saat tiba di TKP, Zein berusaha menyalip truk BE 8417 T yang dikemudikan oleh Lasno yang posisinya ada di depan korban.

Saat sedang menyalip, tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Grand Max pick up BD 9640 AR yang dikemudikan oleh M. Auliadi S. Ikom (41) warga Jalan Bachmada Rustam RT 04 Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan.

Hal itu membuat kedua pengendara sama-sama kaget dan tak mampu lagi untuk menghindar. Tabrakan pun terjadi membuat korban Zein sempat terseret bersama motornya beberapa meter.

Kapolres Seluma AKBP. Darmawan Dwiharyanto, S.IK melalui Kasat Lantas Iptu. Jangkung Riyanto menjelaskan, usai mendapat laporan pihaknya langsung datang ke lokasi. BACA JUGA: Dugaan Penipuan, Dewan dan Pelapor Damai

Kemudian melakukan identitas yang terlibat dan membawa korban ke rumah sakit dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pengendara sepeda motor meninggal dunia serta ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” ujarnya.

Ditambahkannya, sopir Daihatsu Grandmax usai kejadian sempat melarikan diri dan bahkan sempat mengganti ban belakang sebelah kanan yang hancur.

Namun akhirnya berhasil diamankan polisi yang yang sedang berjaga di Pospam Nataru simpang 6 Tugu Pengantin Tais. Saat itu juga sopir langsung dibawa ke unit Laka Satlantas Polres Seluma. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: