HONDA

256 Kuota PPPK Guru Belum Terisi

256 Kuota PPPK Guru Belum Terisi

 

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com– Sebanyak 122 peserta tes PPPK khusus guru non PNS Bengkulu Utara yang mengikuiti mengikuti seleksi tahap II dinyatakan lulus. Jika dijumlahkan dengan peserta yang lulus tahap I, sudah sebanyak 308 peserta yang siap dilantik sebagai PPPK.

Namun, jika dibandingkan dengan kuota PPPK guru di Bengkulu Utara sebanyak 564 orang, maka masih ada 256 kuota lagi yang belum terisi. Sedangkan sampai saat ini Kemendikbbudristek belum mengumumkan kapan akan dilaksanakan pelaksanaan tes PPPK guru tahap III.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Dr. Agus Haryanto, SE, MM menjelaskan, saat ini dinas pendidikan masih menunggu tahapan tes tahap II tuntas. Meskipun sudah diumumkan peserta yang lulus, masih ada tahapan masa sanggah selama satu minggu. “Meski tidak ada yang menyanggah di daerah kita, namun ini merupakan tahapan nasional yang harus dilaksanakan,” katanya.

Setelah tahapan ini tuntas, dinas pendidikan akan mengajukan untuk pemberian Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK pada mereka yang dinyatakan lulus. Hal ini sambil menunggu kepastian apakah sudah bisa melakukan pelantikan pada mereka yang lulus tahap I dan II atau masih menunggu tes tahap III.

“Pelantikan tersebut masuk dalam tahapan Kemendikbudristek dan kita menunggu kepastiannya. Sejauh ini belum ada kepastian apakah pelantikan langsung atau belum,” terangnya.

Agus juga berharap tetap dilaksanakan tes tahap III karena kuota PPPK guru di Bengkulu Utara belum terpenuhi. Selain itu kebutuhan guru di kabupaten ini bisa tertutupi jika seluruh kuota tersebut terpenuhi dalam tiga tahapan tes yang dijadwalkan.

“Sampai saat ini Kemendikbudristek belum menyampaikan jadwal untuk tahap III. Sehingga kita belum bisa memastikan tetap dilaksanakan dan kapan pelaksanaannya,” pungkas Agus. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: