HONDA

12.536 Anak Target Vaksinasi

12.536 Anak  Target Vaksinasi

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang mulai menggenjot tahapan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6-11 tahun. Sebanyak 12.536 anak-anak di Kabupaten Kepahiang menjadi target. Hal ini sudah dimulai sejak Rabu (29/12) bekerjasama dengan Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Bengkulu.

Dinkes Kepahiang menggelar vaksinasi perdana di SD kompleks perkantoran Kecamatan Kepahiang. Dalam tahap pertama ini Dinkes Kepahiang menyalurkan jenis vaksin Sinovac untuk sekitar 150 anak.

Kepala Dinkes Kepahiang, Tajri Fauzan, SKM, M.Si mengatakan, pelaksanaan vaksin terhadap anak di Kabupaten Kepahiang mulai dilaksanakan dengan penyelenggara Binda Bengkulu. Dalam vaksin perdana yang dilaksanakan, sebanyak 1.600 dosis disiapkan dan hanya menyisakan puluhan dosis saja yang belum disuntikan.

"Hari ini (kemarin, red) bersama Binda Bengkulu melaksanakan vaksin perdana terhadap anak Kabupaten Kepahiang yang lokasinya di SD Komplek Pasar Kepahiang. Alhamdulillah anak Kepahiang yang didampingi orang tuanya langsung antusias untuk mendapatkan vaksin," kata Tajri.

Disampaikan Tajri, untuk target pihaknya sebanyak 12.536 anak Kabupaten Kepahiang yang wajib diberikan vaksin dengan rentang umur 6-11 tahun. Untuk jenis vaksinnya sendiri merupakan vaksin Sinovac, karena antara Sinovac dan Coronavac itu sama saja dan dosisnya juga sama.

"Dengan telah dilaksanakan vaksin terhadap anak, kita mengimbau kepada orang tua se Kabupaten Kepahiang supaya bisa merekomendasikan anak-anaknya untuk mendapatkan vaksin," sampai Tajri.

Sementara itu, Kabinda Provinsi Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo, SH, MH mengatakan, pelaksanaan vaksin perdana terhadap anak dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Pertama di SD komplek Pasar Kepahiang dan ada juga di Kantor Lurah Kelurahan Pasar Kepahiang. Selain itu pihaknya juga melaksanakan vaksin secara door to door dengan mendatangi rumah masyarakat Kepahiang secara langsung.

"Saya kembali mengimbau supaya orangtua mempersilakan anaknya untuk mendapatkan vaksin, karena anak Kepahiang diharapkan tetap sehat dan bisa menempuh pendidikannya. Karena anak-anak Kepahiang merupakan generasi penerus kita dikemudian hari nantinya," singkat kabinda. (sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: