HONDA

160 ASN Jadi Pejabat Fungsional

160 ASN Jadi Pejabat Fungsional

 

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com - Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP melantik pejabat fungsional di jajaran Pemkab Kepahiang, Jumat (31/12).

Pelantikan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kepahiang. BACA JUGA: Ditarik Provinsi, Dua Kursi Jabatan Lowong

Pelantikan pejabat fungsional tersebut dalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional.

Sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Terdapat 160 pejabat administrasi yang dilantik menjadi pejabat fungsional.

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Kepahiang Dr. Hartono, para Asisten dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Wakil bupati menyampaikan bahwa Pemkab Kepahiang telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, KASN, Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan mendapatkan hasil pemerintah daerah wajib melaksanakan pelantikan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional.

“Proses penyederhanaan birokrasi dari pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional ini sudah melalui tahapan yang panjang dan terakhir kita mendapatkan surat persetujuan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten/kota di propinsi Bengkulu. Maka dari itu hari ini saudara dilantik menjadi pejabat fungsional,” terang Wabup. BACA JUGA: Jeritan Hati Pejabat, Pascamutasi yang Mengecewakan

Wakil bupati berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional ini dapat menciptakan ASN yang lebih profesional, serta dapat meningkatkan kinerjanya terutama bagi kabupaten Kepahiang.

“Semoga dengan dilantiknya pejabat fungsional ini dapat mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Kepahiang yaitu Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing. Tanpa bantuan dari saudara sekalian tidak lah mungkin visi dan misi tersebut dapat terwujud,” pungkas Wabup. (sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: