HONDA

Naik Pangkat Sudah, Pelayanan ke Masyarakat juga Mesti Meningkat

Naik Pangkat Sudah, Pelayanan ke Masyarakat juga Mesti Meningkat

 

MANNA, rakyatbengkulu.com - Kebahagiaan terlihat pada 26 personel Polres Bengkulu Selatan (BS),  (1/1) pagi. Mengawali tahun 2022, mereka mendapat kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di ruangan Command Center Polres BS. Para personel yang naik pangkat ini terdiri dari AKP ke Kompol 3 personel, Iptu ke AKP 1 personel, Ipda ke Iptu 3 personel. BACA JUGA; 160 ASN Jadi Pejabat Fungsional

Aipda ke Aiptu 1 personel, Bripka ke Aipda 13 personel dan Bripda ke Briptu 5 personel. Tiga personel yang naik pangkat dari AKP ke Kompol tersebut merupakan tiga pejabat utama Polres BS.

Yakni Wakapolres BS Kompol Dista Nali Putra, Kabag Ops Kompol Rahmat Hadi Fitrianto dan Kabag SDM Kompol A. Munawan.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon SIK MH. Usai upacara Kapolres berpesan agar kenaikan pangkat tersebut diiringi dengan semakin baik pula pelayanan untuk masyarakat.

Baginya pangkat bukanlah sekedar tujuan utama, namun seberapa penting dan berguna bagi masyarakat itulah yang paling baik. Oleh sebab itu, pada 26 personel polres BS yang naik pangkat untuk selalu rendah hati dan mengayomi.

Ia juga meminta seluruh jajarannya selalu kompak. Tidak mudah terpancing emosi dan lainnya. “Kenaikan pangkat ini telah sesuai dengan aturan di kepolisian. Terima kasih kerjasamanya untuk seluruh personel. Kami awali 2022 ini dengan penuh semangat untuk masyarakat,” tegas Kapolres. BACA JUGA: 11 PTT Satpol PP Diberhentikan

Rejang Lebong

Di Polres Rejang Lebong Lebong, Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi untuk personelnya, dilakukan Jumat (31/12) sore. Total ada 7 perwira dan 37 orang bintara yang pangkatnya naik setingkat lebih tinggi.

Upacara sendiri dipimpin l a n g s u n g Ka p o l re s R L AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH serta dihadiri Pejabat Utama (PjU) Polres RL.

Dari 7 perwira tersebut satu orang naik dari AKP ke Kompol. Lalu dua orang dari Iptu ke AKP dan 4 orang dari Ipda ke Iptu. Sedangkan untuk bintara sendiri, rinciannya yaitu dari Aipda ke Aiptu 4 orang, dari Bripa ke Aipda 22 orang

Dari Brigpol ke Bripka sebanyak 5 orang, dari pangkat Briptu ke Brigpol 4 orang, dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang.

“Total ada 44 personel kita yang naik pangkat, 7 perwira dan 37 bintara,” ujarnya. (tek/dtk)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: