BANNER KPU
HONDA

Polisi Identifikasi Pencuri Roda Ambulans Puskesmas

Polisi Identifikasi Pencuri Roda Ambulans Puskesmas

 

CURUP, rakyatbengkulu.com – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Polres Rejang Lebong (RL), terus megumpulkan barang bukti terkait aksi pencurian empat unit roda atau ban mobil ambulans milik Puskesmas Curup.

Hal ini guna memastikan siapa pelakunya, berapa jumlah pelaku dan bagaimana aksi yang dilakukan pelaku dalam mencuri empat roda tersebut dari mobil ambulans.

BACA JUGA: Tega, Ban Mobil Ambulans Ini Raib Digondol Maling

Dari hasil penyelidikan dan pengumpulan barang bukti, aksi pelaku terekam CCTV yang dipasang di Puskesmas Curup.

Dari video tersebut, diketahui pelaku yang membongkar atau melepas roda dari ambulans hanya sendirian dan masuk ke lokasi puskesmas dengan melompati pagar sekitar pukul 03.00 WIB.

Kemudian, pelaku tidak langsung melepas roda-roda ambulans tersebut melainkan terlebih dahulu berjalan berkeliling mencari kayu untuk mengganjal mobil agar terangkat dan ban bisa terlepas.

‘’Benar, aksi pelaku terekam CCTV puskesmas. Dari rekaman CCTV inilah kita akan mengidentifikasi pelaku pencurian tersebut,’’ sampai Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, S.IK didampingi Kanit Pidum Ipda Andi Gibran, S.Trk kepada RB. BACA JUGA: Tunggu Hasil Pemeriksaan BPOM

Aksi pelaku, sambung Sampson, dilakukan lebih kurang satu jam dari mulai masuk ke halaman Puskesmas.

Meskipun dalam beraksi pelaku sendiri, tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain yang menunggu di luar puskesmas dan tidak terekam CCTV.

Karena pelaku diperkirakan saat membawa empat roda ambulans beserta besi velgnya tersebut sendirian.

‘’Meskipun dalam rekaman CTV pelaku sendirian. Tidak menutup kemungkinan ada kendaraan maupun teman pelaku di luar puskesmas yang menunggu dan tidak sampai terekam CCTV. Kemungkinan ini akan kita dalami lagi sembari mengidentifikasi pelaku yang terekam dalam CCTV tersebut,’’ demikian Sampson.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: