HONDA

Tolak Tambang Pasir Besi di Seluma, Massa Datangi Kantor Gubernur

Tolak Tambang Pasir Besi di Seluma, Massa Datangi Kantor Gubernur

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Puluhan massa terdiri dari mahasiswa dan aktivis lingkungan menggelar aksi teaterikal di depan Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (3/12) siang.

Menolak keberadaan tambang pasir besi di Desa Pasar Seluma Kabupaten Seluma.

Aksi ini merupakan tindak lanjut aksi sebelumnya. BACA JUGA: Ini Tanggapan Bupati Seluma Soal Polemik Tambang Pasir Besi

Serta sebagai bentuk respon terhadap konflik yang terjadi antara masyarakat Pasar Seluma dan lima desa penyangga lainnya di kabupaten Seluma dengan tambang pasir besi PT. Faming Levto Bakti Abadi beberapa waktu lalu.

Tidak hanya menggelar aksi teaterikal, massa gabungan yang menamakan diri Koalisi Selamatkan Pesisir Barat Sumatera tersebut melakukan aksi dengan membentang spanduk - spanduk.

Bertuliskan penolakan terhadap keberadaan tambang pasir tersebut.

"Kami datang ke sini untuk menyampaikan penolakan terhadap hadirnya tambang pasir di Kabupaten Seluma yang akhirnya memicu konflik dengan warga di sana," teriak salah seorang demonstran. BACA JUGA: Polda Bengkulu Lanjutkan Kasus Penipuan Mantan Kadis PUPR Seluma

Hingga berita ini diturunkan, massa masih menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Bengkulu dengan menyampaikan orasi-orasi.

Tampak juga sejumlah aparat kepolisian hadir mengamankan aksi tersebut. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: