HONDA

Segera Lelang 11 Jabatan Kosong

Segera Lelang 11 Jabatan Kosong

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Usai melakukan rotasi dan mutasi jabatan akhir tahun  lalu, masih menyisakan 11 jabatan eselon II Pemprov yang masih kosong. Terkait hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan membuka open bidding atau seleksi terbuka untuk mengisi 11 jabatan yang saat ini diamanahkan sementara kepada Pelaksana tugas (Plt).

"Kita akan segera open bidding dalam waktu dekat," kata Rohidin, Senin (3/1). BACA JUGA: Modus Operandi Intel Jaksa Gadungan: Pamit, Minta Ongkos Pulang

Adapun 11 jabatan yang saat ini dijabat oleh Plt diantaranya Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, SE. MM. Kemudian, Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, dijabat Tejo Suroso, ST. M.Si.

Selanjutnya, Plt Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu dijabat oleh Almidianto, SE. MT, Plt Kadis DLHK Provinsi Bengkulu oleh  Safnizar, S.Hut. Lalu Plt Kadis Perhubungan, dijabat oleh  Sepragusri, ST. M.Si. Plt Kadis Kominfo dijabat oleh Sri Hartika, S.Sos. M.Si.

Selanjutnya untuk Karo Bangda, dijabat oleh  Ir. Abdul Hafidz, Karo Pemkesra, Dr. E. Syarifudin, S.Sos. M.Si, Plt Karo Ekonomi dijabat oleh Drs. Ramadhan Panji Surya. Kemudian, Plt Karo Hukum Saipul Asikin, SH, MH, dan Plt Dir. RSUD M Yunus dijabat oleh  dr. Zaini Dahlan, S.P.Pd.

Ditambahkan, oleh Plt BKD Provinsi Bengkulu  Hendy Afrizal, bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk tahapan untuk mengisi kosongan jabatan tersebut. Dimana Pemprov Bengkulu akan segera melakukan seleksi terbuka.

"Kita akan segera mengajukan ke KASN, untuk open bidding ini," kata Hendy.

Open Bidding

Dijelaskannya, sebelum melakukan seleksi terbuka untuk jabatan eselon II Pemprov ini, pihaknya wajib memiliki izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Apabila, KASN itu memberikan izinnya, maka seleksi terbuka akan segera dilakukan. BACA JUGA: Jeritan Hati Pejabat, Pascamutasi yang Mengecewakan

"Insya Allah, segera. Dalam waktu dekat ini," imbuhnya.

Open bidding nantinya akan dilakukan secara terbuka. Dimana untuk semua pejabat yang telah memenuhi syarat, maka dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut. Baik untuk pejabat pemprov  maupun dari pejabat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Asalkan, pejabat yang bersangkutan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh tim seleksi.

Terpisah, berkenaan dengan banyak jabatan eselon II yang kosong itu. Mendapat sorotan dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki, berpesan agar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dapat sesegera mungkin untuk menunjuk pejabat definitif. Untuk, jabatan yang saat ini masih diisi oleh Plt maupun Plh.

"Tentunya untuk mengoptimalkan kinerja dan realisasi APBD, ini kita harapkan agar bisa segera dilakukan proses nya. Entah itu open bidding maupun mekanisme seperti apa. Tentu jika definitif maka akan lebih mengoptimalkan capaian," pesannya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: