HONDA

127 Tenaga Kontrak RSUD Tais Jalani Tes Tertulis

127 Tenaga Kontrak RSUD Tais Jalani Tes Tertulis

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais diawal tahun 2022 melakukan tes tertulis bagi pegawai dengan status tenaga kontrak untuk tahun anggaran saat ini yang diikuti sebanyak 127 orang.

Namun menariknya meskipun anggaran berkurang yang mengikuti tes malah nambah 7 orang sedangkan tahun lalu hanya 120. BACA JUGA: RSUD Tais Diminta Tanggung Jawab Soal Tes Swab Berbeda

Tes tertulis dilaksanakan di Aula RSUD Tais, Selasa (4/1). Tenaga kontrak di RSUD Tais yang mengikuti tes diantaranya tenaga medis, cleaning service dan tenaga teknis. Direktur RSUD Tais dr. Wiwin Herwini menjelaskan, penerimaan tenaga kontra medis di RSUD Tais akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada di DPA.

Namun meskipun telah melaksanakan tertulis, dirinya mengaku belum tahu anggaran di DPA. “Sesuai dengan nilai DPA yang ada di rumah sakit tapi DPA belum dapat. Pegurangan anggaran banyak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hasil tes sudah diserahkan ke BKPSDM karena mereka yang menilai. Kemudian nanti bisa pengurangan tenaga kontrak atau pengurangan gaji. Mereka yang di tes bukanya formalitas nanti akan dinilai kinerja dan lainnya karena evaluasi. “Pengurangan mungkin sekitar 40-50 karena ada pengurangan anggaran,” ungkapnya.

Dilanjutkannya seleksi tenaga kontrak ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, karena rekrutmen tenaga kontrak harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran gaji tenaga kontrak. BACA JUGA: Korban Penipuan Arisan Online Terbagi Dua Kubu, Polisi Hitung Kerugian

“Seleksi ini sebagai evaluasi kinerja tenaga kontrak, karena sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran gaji,” terangnya.

Untuk peserta seleksi tenaga kontrak RSUD Tais sebanyak 127 orang dan untuk pelaksanaannya dilakukan dalam sehari yang terbagi menjadi tiga sesi. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: