HONDA

Bertahun-tahun Ambles, Hanya Pemeliharaan

Bertahun-tahun Ambles, Hanya Pemeliharaan

 

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Jalan dari Simpang Empat Talang Saling ke arah Kelurahan Napal Kecamatan Seluma yang berada seputaran pusat Kabupaten Seluma telah bertahun-tahun ambles.

Tak sedikit memakan korban. Tahun ini dipastikan tidak dianggarkan untuk pembangunannya. Namun akan diperbaiki pada dana pemeliharaan jalan. BACA JUGA: Tanah “Didozer” Tanpa Izin, Warga Sumur Dewa Laporkan Pengusaha

Sekretaris Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Duo Nenda, ST. M.Si setelah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Seluma mengatakan jalan yang ambles tersebut akan diperbaiki di tahun 2022 ini oleh Dinas PUPR Seluma melalui dana pemeliharaan jalan dengan pagu Rp 500 juta.

"Nanti jalan yang ambles akan diperbaiki pada dana pemeliharaan jalan. Anggaran ada sekitar Rp 500 juta," ujarnya.

Dijelaskannya, perbaikan dilakukan dengan meratakan terlebih dahulu badan jalan karena memang jalan tersebut hotmix dan telah ambles sehingga memang cukup menjadi pekerjaan agar minimal bisa dilewati dan tidak menimbulkan kecelakaan.

"Beda hal jika bukan hotmix tinggal kita ratakan tapi ini perlu dibuka dulu," jelasnya.

Jalan tersebut sudah beberapa orang memakan korban akibat jalan ambles tidak diperbaiki. Pada umumnya banyak pengemudi yang tidak tahu kondisi jalan terlebih di malam hari kondisi gelap. BACA JUGA: Jalan Ambles Makan Korban

Terakhir mobil Toyota Innova BD 1574 EW yang dikendarai oleh Joko Sriyono (25) warga Desa Lubuk Saung, Kecamatan Serang Musi Kabupaten Kepahiang terguling.

Bersama dua orang penumpangnya yakni Imam Syafei (51) warga Kelurahan Sumur Dewa, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dan Faisal Ramadhan (15) warga Kota Bengkulu.

Melaju dari arah jalan dua jalur menuju ke arah Kelurahan Napal di lokasi terguling. Saat jalan sudah dipasang garis tanda oleh Polres Seluma dan Perhubungan. (juu)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: