HONDA

Sinyal Mutasi Kepsek Dalam Waktu Dekat

Sinyal Mutasi Kepsek Dalam Waktu Dekat

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.com – Temuan Bupati Bengkulu Utara, H. Ir. Mian saat sidak ke sekolah pada Selasa (4/1), mendapati adanya sekolah yang semrawut dan tidak melengkapi fasilitas protokol kesehatan (prokes), bakal ditindaklanjuti.

Infonya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Utara saat ini tengah melakukan evaluasi pada seluruh kepala sekolah. BACA JUGA: Kepala sekolahMutasi 13 Kepala Sekolah

Data terhimpun rakyatbengkulu.com, salah satu penilaian yang dilakukan bukan hanya terkait dengan prestasi sekolah, namun juga penilaian terkait penanganan dan kesiapan protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah serta kebersihan sekolah.

Kadis Dispendikbud Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto, SE, MM tak menampik Dispendikbud melakukan evaluasi kepemimpinan kepala sekolah.

Namun ia menuturkan hal tersebut memang rutin dilakukan untuk memastikan kualitas sekolah.

“Memang penilaian kita lakukan rutin, terutama oleh pengawas sekolah yang memang selalu melakukan pemantauan perkembangan di sekolah,” katanya.

Ia menolak memastikan apakah dalam waktu dekat ini akan dilakukan mutasi kepala sekolah. BACA JUGA: Sekda: Tidak Ada Honorer Pemprov Dirumahkan

Mutasi besar-besaran kepala sekolah terakhir dilakukan lima tahun lalu, dan setelah itu hanya pengisian kepsek yang kosong lantaran memasuki masa pensiun.

“Mengenai mutasi itu kewenangan pimpinan, kami hanya melakukan penilaian kinerja, baik itu kepsek maupun guru-guru secara umum. Penilaian itu kita serahkan ke Bupati sebagai bahan pertimbangan,” ungkap Agus. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: