HONDA

Vaksinasi Ditarget Tuntas April

Vaksinasi Ditarget Tuntas April

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Bengkulu ditargetkan tuntas April ini. Ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah. Ia menegaskan jika serbuan vaksinasi terus digencarkan. Terutama bagi kelompok-kelompok yang vaksin yang rentan. Apalagi, saat ini di 9 kabupaten dan kota untuk capaian vaksinasi sudah di atas 70 persen.

“Sebelum datangnya bulan suci Ramadan di bulan April, kita harus 100 persen. Jadi masih kurang 23 persen jadi kalau kita targetkan satu hari satu persen. Insya allah ini bisa selesai. Itu yang harus kita kejar,” ungkap Rohidin. BACA JUGA: Vaksin Berbayar Tunggu Instruksi Pusat

Dijelaskannya, gencaran vaksinasi ini juga termasuk vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 6 hingga 11 tahun ke atas dan lanjut usia (lansia). Untuk Vaksinasi Covid-19 terhadap anak melalui Program Vaksinasi Merdeka Anak ditargetkan dapat selesai hingga 2 minggu ke depan.

“Kick off vaksinasi anak juga target kita dua minggu. Hari semua itu terus digerakkan. Yang sudah di 50 persen itu Bengkulu Tengah dan Seluma. Ini yang harus kita genjot,” paparnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono mengatakan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 awal tahun 2022 kerja sama antara TNI-Polri, Pemprov Bengkulu dan Forkopimda Provinsi Bengkulu, menjadi fokus optimalisasi herd immunity masyarakat Bengkulu 100 persen. Terutama untuk vaksninasi anak. Apalagi pembelajaran tatap muka mulai dilakukan.

Untuk itu, pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan untuk melakukan vaksinasi di sekolah. “Karena anak-anak baru masuk, minggu depan akan mulai kita akselerasi sebelum memulai vaksin. Sehingga anak-anak di Bengkulu bisa terlindungi dengan vaksin tersebut,” jelasnya.

Capaian 76,7 Persen

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni  menjelaskan, berdasarkan data Gugus Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu berada di angka 76,71 persen dosis pertama, yakni 1.184.594 orang. Sementara 49,87 persen untuk dosis kedua, atau 770.815 orang. BACA JUGA: Mantan Kades Buronan Jaksa Langsung Dibawa ke Bengkulu Utara

“Untuk anak itu sudah mulai, kita serentak vaksinasi. Kita harus mencapai 100 persen untuk dosis pertama pada April ini. Makanya diminta kepada kabupaten agar disisir lebih lanjut agar dipetakan hingga ke desa. Agar setiap desa itu mencapai 100 persen. Khususnya untuk lokasi yang sulit dijangkau,” ungkap Herwan. (war)

Simak Video Berita 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: