HONDA

Kawasan Wisata Gunung Dempo Tetap Dibuka

Kawasan Wisata Gunung Dempo Tetap Dibuka

PAGARALAM, rakyatbengkulu.com - Pascapeningkatan status gunung berapi Dempo di Kota Pagaralam (Sumsel), Dinas Pariwisata Kota Pagaralam tak lantas menutup kawasan wisata.

Kadis Pariwisata Kota Pagaralam Ahman Brilian Aristopani menerangkan, aktivitas di kawasan objek wisata tetap berjalan normal.

"Objek wisata tetap dibuka, kami pastikan Kota Pagaralam aman," terang Aristopani dilansir pagaralampos (grup RB). BACA JUGA: Level II Waspada, Wisatawan Lebih Baik Jauhi Gunung Dempo

Meski demikian, dia tetap mengimbau wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan saat memasuki kawasan wisata di Kota Pagaralam.

Sebelumnya, berdasarkan rilis Pusat Vukanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Jumat (7/1/22) pukul 16.00 WIB, dari pantauan visual dan potensi ancaman aktivitasnya, gunung Dempo naik status dari level I (Normal) menjadi level II (Waspada).

Pos Pengamatan Gunung Dempo juga menyampaikan, peningkatan status di atas sudah melalui evaluasi yang cukup panjang terhadap catatan kegempaan yang sudah terekam. BACA JUGA: Nikmati Gangan Ikan Khas Belitung

Dari sini pula, meski masuk dalam kategori kegempaan low frekuensi, para pendaki dan masyarakat yang biasa beraktivitas di sekitar lokasi, agar menjauhi titik kawah hingga radius 2 KM.( **/Ag08/pagaralampos)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: