HONDA

Jabatan Sekda Bengkulu Selatan Segera Dilelang

Jabatan Sekda Bengkulu Selatan Segera Dilelang

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com- Mengisi kekosongan jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS) menjadi salah satu agenda penting Pemkab Bengkulu Selatan tahun 2022. Sehingga untuk para eselon II yang dianggap memenuhi persyaratan tentu berhak dan dipersilahkan untuk mengikuti lelang jabatan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Perpindahan mantan Sekda Bengkulu Selatan Yudi Satria ke Dinas Perkim Pemprov Bengkulu menjadi salah satu PR besar bagi pemerintah daerah, sebab jabatan ASN tertinggi dikalangan OPD dalam jabatan kosong, tentu hal ini harus segera disikapi.

Karena meskipun Pemkab Bengkulu Selatan sudah menunjuk Plh, namun ada beberapa kewenangan yang tak bisa diambil oleh Asisten I Yunizar Hasan sebagai Plh, salah satunya penggunaan anggaran secara utuh.  Maka dari itu, pada awal tahun ini Pemkab Bengkulu Selatan akan merumuskan tim dan berkoordinasi kepada Pemprov Bengkulu terkait proses lelang jabatan tinggi pratama, yang akan digelar di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sementara itu, terkait dengan calon peserta lelang jabatan sekda, Pemkab Bengkulu Selatan memastikan proses pendaftaran dan seleksi bisa diikuti oleh siapapun, karena lelang jabatan dilakukan dengan sistem terbuka. Oleh sebab itu, para eselon II yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki peluang besar apabila ingin mencalonkan diri sebagai Sekda Bengkulu Selatan.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajuddin mengatakan, sementara mempersiapkan proses lelang jabatan sekda, Pemkab Bengkulu Selatan masih berkordinasi kepada Pemprov Bengkulu. Dan kepada Plh Sekda Bengkulu Selatan juga diminta untuk mempersiapkan proses seleksi dengan baik, karena target sebelum pertengahan tahun, Kabupaten Bengkulu Selatan sudah memiliki sekda definitif.

“Pastinya kalau memenuhi syarat, eselon II bisa ikut. Semua bisa ikut. Dan pada Plh Sekda tolong persiapkan dengan baik segala kebutuhan akan proses ini, dan jangan lupa koordinasi dengan Pemprov Bengkulu,” kata wabup. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"