HONDA

Keren!! Shalika Pecah Rekor Perdana Pesepakbola Putri Main di Eropa

Keren!! Shalika Pecah Rekor Perdana Pesepakbola Putri Main di Eropa

 

OLAHRAGA, rakyatbengkulu.com - Nama Shalika Aurelia tiba-tiba melambung. Pemain Timnas putri Indonesia itu, membuat rekor menjadi pesepak bola putri pertama tanah air yang akan merumput di luar negeri.

Tak main-main, Shalika dikontrak klub AS Roma wanita di Serie B Italia. Di bagian putra, nama klub AS Roma merupakan klub besar dan selalu masuk dalam daftar papan atas serie A liga Italia.

Kabar membanggakan itu dibagikannya langsung lewat unggahan di akun sosial media pribadinya. BACA JUGA: Kembali ke Korea, Asnawi Pesan Ada Tawaran ke Luar jangan Tolak

"Langkah pertama di Eropa," tulis Shalika Aurelia di Instagram.  "Bangga untuk mulai bermain di club ini, di serie B Italia," tambah Shalika.

Tercatat sebelum dipinang oleh tim wanita AS Roma, penggawa timnas putri Indonesia itu sempat berlatih bersama West Ham United dan Bayern Munchen. Pemain berposisi sebagai bek itu bermain sepak bola sedari umur 12 tahun. Kiprah wanita kelahiran 1 Agustus 2003 itu diketahui pernah menembus Timnas Indonesia putri U-16.

Sejak tahun 2017 hingga saat ini bercokol di skuad senior.

Saat ini dirinya menjadi bagian dari timnas putri Indonesia. Akan bertanding di putaran final Piala Asia 2022 dari 20 Januari hingga 6 Februari mendatang.

BACA JUGA: Thailand Juara AFF Cup 2020, Berikut Deretan Negara Peraih Juara Kiprah wanita kelahiran 1 Agustus 2003 itu diketahui pernah menembus Timnas Indonesia putri U-16 dan sejak tahun 2017 hingga saat ini bercokol di skuad senior.

Saat ini dirinya menjadi bagian dari timnas putri Indonesia yang bertanding di putaran final Piala Asia 2022 dari 20 Januari hingga 6 Februari mendatang. Pada turnamen itu, timnas putri Indonesia tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina. (*/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: