HONDA

Lama “Nganggur”, Bus Sekolah Akan Operasi Lagi

Lama “Nganggur”, Bus Sekolah Akan Operasi Lagi

     

KAUR, rakyatbengkulu.com - Setelah diterapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  tatap muka full di sekolah, Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur akan kembali mengoperasikan bus sekolah.

Dengan kembali beroperasinya bus tersebut, sopir diminta untuk menggunakan bus sekolah sesuai dengan peruntukan sebagai alat transportasi pelajar dan kepentingan pendidikan lainnya.

BACA JUGA: Pengadaan Bus Sekolah Dicoret Dewan, Beli Mobnas Bupati dan Wabup Disetujui

Kepala Dinas Perhubungan Kaur, Dihan Bastari,  M. Pd  mengimbau sopir bus sekolah yang telah ditentukan rute operasionalnya agar saat mengemudi mengutamakan keselamatan para pelajar.

Bus sekolah tersebut bertujuan untuk memastikan siswa-siswi yang jarak tempuh dari rumah ke sekolah yang jauh tidak terhambat untuk mengikuti proses belajar mengajar.

"Kita imbau kepada seluruh sopir untuk mengutamakan keselamatan penumpang, karena pelajar ini merupakan aset bangsa. Harus kita jaga agar mereka tidak ada hambatan mengikuti proses belajar di sekolah," imbaunya.

Dihan juga meminta sopir bus sekolah menjaga dengan baik mobil tersebut. Lakukan perawatan yang maksimal sesuai dengan ketentuan yang ada untuk menghindari kerusakan parah yang mengakibatkan bus mogok sehingga berdampak terhambat para siswa ke sekolah.

“Bus sekolah sudah seyogyanya dipergunakan untuk kepentingan pendidikan di Kabupaten Kaur, bukan untuk mengutamakan kepentingan pribadi.

BACA JUGA: Uang Pemeliharaan Bus Sekolah Terindikasi Ditilep Rp 500 Juta

Peran masyarakat juga harus ikut mengawasi Bus sekolah agar tidak disalahgunakan. Jika terjadi hal-hal yang tak sesuai dengan ketentuan, kita akan evaluasi sopir bus tersebut," tegasnya. (win) Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: