HONDA

Bangun Kantor Kejari Dianggarkan Rp 2 Miliar

Bangun Kantor Kejari Dianggarkan Rp 2 Miliar

 

BENGKULU TENGAH, rakyatbengkulu.com- Tahapan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Tengah dipastikan akan dimulai tahun ini.

Pemkab Bengkulu Tengah sudah menyiapkan dana hibah sebesar Rp 2 miliar untuk memulai pembangunan. BACA JUGA; PT SIL Tak Akui Data Kementerian LHK

Kepala Kejari Bengkulu Tengah Tri Widodo, SH, MH membenarkan, tahapan pembangunan gedung kantor Kejari akan dimulai tahun  ini.

Tahap awal akan dilakukan pematangan lahan, apalagi di lahan tersebut masih banyak pohon kelapa sawit dan kontur tanah yang tidak rata.

"Tahun lalu sebagian lahan sudah mulai dikerjakan, sehingga awal tahun ini tinggal sebagian lahan lagi untuk dilakukan pematangan.

Termasuk meratakan lahan yang kondisinya tidak rata dan sedikit berbukit. Untuk lahan berada di jalan lintas Kota Bengkulu - Kabupaten Kepahiang atau tepatnya berada di Desa Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi," terangnya.

Ia menambahkan, setelah pematangan sudah dilakukan, maka tahapan fisik akan dimulai.

Namun pengerjaan fisik ini baru sebatas pembangunan pondasi gedung kantor.

Untuk pengerjaan tahapan awal ini pihaknya mendapatkan dana hibah dari Pemkab Benteng sebesar Rp 2 miliar.

"Kami terima kasih kepada Pemkab Benteng yang sudah sangat mendukung pembangunan gedung kantor Kejari Benteng untuk tahap awal ini.

Setelah pengerjaan tahap awal ini selesai, kami akan menunggu anggaran dari pusat untuk kelanjutan pembangunan kantor Kejari hingga tuntas.

Termasuk perlengkapan sarana prasarana kantor," paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkulu Tengah Eka Nurmeini, SE, M.Si menjelaskan, di APBD tahun 2022 Pemkab Bengkulu Tengah telah mengalokasikan anggaran dana hibah sebesar Rp 2 miliar untuk memulai pembangunan gedung kantor Kejari Bengkulu Tengah. BACA JUGA: Sampah di Pasar Minggu Lama Sering Menumpuk

Dana hibah ini sendiri dititipkan di Dokumen Pelaksanan Anggaran (DPA) Badan Kesbangpol.

Kinerja Meningkat

"Mengenai rincian penggunaan anggaran tersebut akan digunakan untuk perencanaan, pengawasan hingga pembangunan fisik pada tahap awal ini.

Untuk pengerjaan sendiri akan segera dimulai dalam waktu dekat, setelah beberapa tahapan selesai.

Untuk lelang sendiri pada saat ini sudah dimulai dan ditayangkan," bebernya.

Sambungnya, Pemkab Bengkulu Tengah menghibahkan anggaran sebesar Rp 2 miliar sebagai dukungan Pemkab Bengkulu Tengah kepada Kejari Bengkulu Tengah. BACA JUGA: Kabar Buat Guru Agama Desa: Tinggal Dilantik, Gaji Rp 1 Juta/Bulan

Dengan membantu Kejari dalam melengkapi gedung hingga sarana dan prasarana, maka akan berdampak terhadap kinerja  dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Benteng ini. (jee)

Simak Video Berita 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"