HONDA

Sudah 21 Pendaftar Dirut RSMY

Sudah 21 Pendaftar Dirut RSMY

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Seleksi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus (RSMY) Bengkulu, ramai diminati.

Saat ini, sudah ada 21 pendaftar untuk menduduki jabatan tertinggi di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Bengkulu itu. BACA JUGA: Jabatan Direktur RSMY Terbuka untuk Non ASN

"Terakhir itu ada 21 yang daftar. Ya sudah mendaftar di online, ada 5 yang sudah melengkapi.

Tapi kalau dari kalangan apanya, kita belum tahu. Yang jelas ada 21 yang sudah daftar," kata Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Senin (10/1).

Untuk diketahui, saat ini Direktur RSUD M Yunus dijabat oleh dr. Zaini Dahlan, S.P.Pd berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) khusus yang telah disahkan.

Seleksi Direktur RSMY ini juga dibuka untuk kalangan di luar ASN.

Dengan menitikberatkan pada kepasitas dan kemampuan dari pendaftar.

Sehingga, Gotri menegaskan jika seleksi ini terbuka untuk siapa pun diseluruh Indonesia.

Selama, para pendaftar ini memenuhi kriteria persyaratan yang ditentukan.

"Kita tunggu lah sampai waktu yang kita berikan. Sampai 19 Januari, kita berikan kesempatan seluas-luasnya. Dari Aceh sampai Merauke," ungkap Gotri. BACA JUGA: Masih 20 Persen Lagi Masyarakat Bengkulu Belum Divaksin

Dari Pergub khusus, untuk tahapan open bidding jabatan Direktur RSMY itu, yakni untuk jabatan Direktur RSMY ini juga terbuka bagi kalangan non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu, untuk pendaftaran sendiri juga dilakukan secara online, di samping juga mengirimkan berkas secara langsung.

Kemudian, untuk dealine pendaftaran sampai 19 Januari mendatang.

Untuk, 21 orang pendaftar Dirut RSMY ini, Gotri belum dapat memaparkan secara rinci.

"Kita belum lihat detailnya ya, dari mana asalnya, profesinya. Yang penting kita tunggu saja sampai batas waktu yang kita berikan," jelasnya.

Terpisah, Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal, memastikan bahwa untuk pelaksanaan seleksi Dirut RSMY ini tidak akan terganggu, dengan adanya rencana untuk open bidding di jabatan eselon II.

Yang diprediksi dalam waktu dekat ini akan diproses. Pasalnya saat ini ada 11 jabatan eselon II Pemprov yang kosong.

Seleksi Terbuka

Pihaknya telah mempersiapkan untuk tahapan untuk mengisi kosongan jabatan tersebut, di mana Pemprov Bengkulu akan segera melakukan seleksi terbuka.

Juga mengajukan ke KASN, untuk open bidding tersebut.

"Kami juga masih mengatur waktu agar pelaksanaan dua sekte tidak saling terganggu, dan bisa berjalan lancar," kata Hendy. BACA JUGA; Sampah Masih Menumpuk

Dua sekte tersebut adalah lelang jabatan Direktur RSMY Bengkulu, yang saat ini telah dibuka. Bahkan juga terbuka untuk ASN maupun Non ASN.

Kemudian, yang keduanya adalah rencana untuk pelaksanaan open bidding jabatan eselon II.

Yang diprediksi akan digelar dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui, 11 jabatan yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) diantaranya Plt Kepala BKD Provinsi Bengkulu, dijabat oleh Hendy Afrizal, SE. MM.

Kemudian Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, dijabat Tejo Suroso, ST. M.Si.

Selanjutnya, Plt Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu dijabat oleh Almidianto, SE. MT, Plt Kadis DLHK Provinsi Bengkulu oleh Safnizar, S.Hut.

Lalu untuk Plt Kadis Perhubungan, dijabat oleh Sepragusri, ST. M.Si. Plt Kadis Kominfo dijabat oleh Sri Hartika, S.Sos. M.Si.

Selanjutnya untuk Plt  Karo Bangda, dijabat oleh Ir. Abdul Hafidz, Karo Pemkesra, Dr. E. Syarifudin, S.Sos. M.Si.

Plt Karo Ekonomi dijabat oleh Drs. Ramadhan panji surya. Plt Karo Hukum Saipul Asikin, SH, MH.

Dari informasi sebelumnya, tim seleksi (tim sel) telah dibentuk, baik untuk open bidding jabatan eselon II maupun untuk lelang jabatan Direktur RSMY Bengkulu.

"Sudah dibentuk (Timsel,red). Saat ini masih menunggu perintah dari Pejabat Pembina Kepegawaian," sampainya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: