HONDA

Tetap Usulkan CPNS Guru

Tetap Usulkan CPNS Guru

 

ARGA MAKMUR,rakyatbengkulu.com – Pemkab BU belum memastikan apakah tahun ini akan ada pelaksanaan tes CPNS lagi atau tidak. Sejauh ini masih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Sekda BU Dr. Haryadi, MM, M.Si menerangkan saat ini tahapan tes CPNS 2021 lalu masih berjalan dan masih memasuki tahapan pemberkasan. Kemungkinan pelantikan yang CPNS baru akan dilakukan Maret atau April jika NIP sudah terbit dari BKN. BACA JUGA: 48 Nakes Kontrak Lulus Tes

“Kita masih fokus penuntasan tahapan tes tahun lalu. Setelah pemberkasan akan dilanjutkan dengan pengajuan NIP ke BKN,” katanya.

Namun jika ada kepastian dari KemenPAN-RB untuk pelaksanaan tes CPNS tahun ini, Pemkab BU akan kembali membuat usulan pelaksanaan dan formasi.

Ia juga menuturkan Pemkab BU akan tetap mencoba mengajukan formasi untuk CPNS guru. Sehingga ada kesempatan bagi generasi muda yang memang memiliki jurusan pendidikan keguruan untuk mengabdikan diri sebagai guru.

“Selain kita masih kekurangan guru, penambahan PPPK mayoritas adalah mereka yang sudah bertugas selama ini di sekolah negeri dan ditingkatkan statusnya. Karena itu jika ada peluang, kita tetap akan mengajukan CPNS untuk guru,” jelas Haryadi yang juga Ketua PGRI Provinsi Bengkulu ini.

Pemkab BU juga akan menghitung kembali jumlah kebutuhan guru jika memang tahapan tes PPPK khusus guru tahun ini sudah selesai. Sehingga bisa dilakukan penyesuaian jumlah kebutuhan guru di tiap sekolah. BACA JUGA: Kenaikan Harga Ayam Diprediksi Tak Lama

“Nanti jika memang sudah tuntas pelaksanaan tes PPPK, kita akan cek kembali kebutuhan guru di tiap sekolah,” beber Haryadi. (qia)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: